Breaking News:

Royal Family

Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey

Ratu Elizabeth II mengeluarkan pernyataan setelah wawancara eksklusif Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey.

Daily Express
Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II mengeluarkan pernyataan setelah wawancara eksklusif Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey.

Istana Buckingham merilis pernyataan atas nama Ratu pada hari Selasa (9/3/2021), dua hari setelah siaran khusus itu ditayangkan di CBS.

Sepanjang siaran, yang berjudul Oprah With Meghan and Harry: A CBS Primetime Special, Meghan dan Harry membahas segala hal mulai dari "perasaan terjebak", hingga perjuangan pribadi dengan kesehatan mental dan tuduhan rasisme di dalam keluarga kerajaan.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," bunyi pernyataan baru dari Istana Buckingham seperti yang dilansir ET Online.

"Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan."

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Rupanya Sudah Lebih Dulu Menikah 3 Hari sebelum Pernikahan Kerajaan

Baca juga: Tak Dapat Arahan Seperti di Film, Meghan Mencari Tahu Sendiri Cara Menjadi Bangsawan di Internet

(Kiri-Kanan) Meghan, Duchess of Sussex, Pangeran Harry, dan Ratu Inggris Elizabeth II berpose untuk Upacara Penghargaan Pemimpin Muda Ratu pada 26 Juni 2018 di Istana Buckingham di London.
(Kiri-Kanan) Meghan, Duchess of Sussex, Pangeran Harry, dan Ratu Inggris Elizabeth II berpose untuk Upacara Penghargaan Pemimpin Muda Ratu pada 26 Juni 2018 di Istana Buckingham di London. (John Stillwell / POOL / AFP)

"Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi," lanjut pernyataan itu.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai."

Berkenaan dengan masalah ras, Meghan mengklaim dalam wawancara bahwa ada "kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulit Archie ketika dia lahir," misalnya.

Meghan mengatakan akan terjadi hal yang buruk jika mengungkapkan siapa yang menyuarakan keprihatinan itu.

Harry kemudian mengkonfirmasi kepada Oprah bahwa percakapan tentang warna kulit Archie memang terjadi, tetapi dia merasa tidak nyaman untuk membagikan detail lebih lanjut.

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved