Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Jepang Dimulai 12 April, Intip Persiapannya

Vaksinasi virus corona untuk lansia dijadwalkan akan dimulai secara nasional mulai tanggal 12 April 2021 dan di Kota Nambu, Prefektur Tottori.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Persiapan pengiriman amplop undangan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kalangan lanjut usia (lansia) berusia 65 tahun ke atas di Jepang akan mulai divaksinasi Covid-19 tanggal 12 April 2021 mendatang.

Saat ini sedang dipersiapkan pengiriman undangan beserta kupon vaksinasi kepada mereka.

"Ada laporan tentang reaksi samping vaksin, tetapi saya ingin Anda berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda dan mempertimbangkan vaksinasi. Saya ingin mempersiapkannya dengan baik khususnya bagi para lansia Jepang," papar Eriko Izumi, Kepala Divisi Kesehatan dan Kesejahteraan Kota Nambu, Tottori, Senin (15/3/2021).

Dalam persiapan vaksinasi virus corona kepada lansia mulai bulan depan, Kota Nambu, Prefektur Tottori telah mengirimkan tiket (kupon) vaksinasi kepada beberapa lansia yang berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Persiapan pengiriman amplop undangan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia Jepang.
Persiapan pengiriman amplop undangan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Vaksinasi virus corona untuk lansia dijadwalkan akan dimulai secara nasional mulai tanggal 12 April 2021 dan di Kota Nambu, Prefektur Tottori, dari pengguna fasilitas untuk lansia dengan risiko gangguan yang lebih tinggi sekitar tanggal 15 April 2021.

Kebijakan tersebut memulai dari yang berisiko tinggi sampai ke orang-orang yang berusia 75 tahun ke atas yang berisiko lebih tinggi.

Baca juga: Setengah Tahun Pemerintahan PM Yoshihide Suga dan Rebound Covid-19 di Jepang

Baca juga: Kementerian Kesehatan Jepang Deteksi Mutan Baru Covid-19 pada Seorang Pria yang Tiba dari Filipina

Sebelumnya, pada tanggal 15 Maret, pekerjaan dilakukan di balai kota untuk memasukkan dan mengirimkan undangan inokulasi untuk sekitar 2.100 orang ke dalam amplop.

Amplop tersebut berisi tiket (kupon) inokulasi dengan nama dan alamat Lansia, rencana perjalanan yang menjelaskan jadwal inokulasi kelompok untuk setiap distrik, dan slip pemeriksaan awal yang menjelaskan apakah mengidap penyakit kronis.

Amplop undangan berisi kupon vaksinasi bagi para lansia di Jepang.
Amplop undangan berisi kupon vaksinasi bagi para lansia di Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Pejabat kota mengirimkan sekotak amplop ke kantor pos di kota.

Kota tersebut direncanakan akan dikirimkan untuk penyampaian tiket (kupon) vaksinasi kepada orang tua lainnya sekitar tanggal 31 Maret 2021.

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved