Breaking News:

Pemerintah Jepang Perpanjang Program Dana Tunjangan Cuti Bagi Pekerja UKM

Tunjangan ini ditujukan bagi mereka yang bekerja di perusahaan kecil dan menengah, selama sedikitnya 4 tahun masa kerja atau lebih.

Richard Susilo
Gedung Kementerian Tenaga Kerja Jepang di Kasumigaseki Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang mengalokasikan “dana dukungan cuti” bagi mereka yang bekerja di usaha kecil dan menengah yang tunjangan cutinya tidak dibayarkan oleh tempatnya bekerja.

"Karena pengaruh virus corona, “dana tunjangan cuti” telah diputuskan akan dibayarkan lebih dari 850 yen meskipun cuti tersebut diinstruksikan oleh perusahaan. Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan akan memperpanjang aplikasi dari Oktober hingga Desember 2020. Kemudian diperpanjang menjadi sampai dengan Mei 2021," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (27/3/2021).

Tunjangan ini ditujukan bagi mereka yang bekerja di perusahaan kecil dan menengah, selama sedikitnya 4 tahun masa kerja atau lebih.

Tunjangan cuti dibayarkan hingga 11.000 yen per hari, tetapi keadaan darurat sudah dicabut.

Baca juga: Penelitian di Jepang: Gejala Malaise dan Sakit Kepala Lebih Sering Muncul Setelah Vaksinasi Kedua

Baca juga: Ketika Prabowo dengan Sabar Menunggu Hasil Tes PCR Bawahannya di Bandara Haneda Tokyo Jepang

Meskipun demikian kini diperpanjang lagi pendaftarannya hingga akhir Mei 2021.

Meningkatnya penyebaran infeksi virus corona menjadi tindakan prioritas untuk melakukan pencegahan penyebaran, pengurangan jam operasi, kerja sama, makanan dan minuman.

Oleh karena itu Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang memutuskan untuk memperpanjang tenggat waktu aplikasi, menilai masih banyak orang yang membutuhkan bantuan karena tunjangan cuti tidak dibayarkan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved