Breaking News:

Intelijen Iran Ringkus Mata-mata Asing di Perbatasan Iran-Azerbaijan

Nenggunakan metode intelijen yang rumit, mata-mata itu bekerja sama dengan CIA AS, Mossad Israel, dan badan intelijen Eropa tertentu.

https://urgente24.com/
Para petinggi militer dan pemerintahan Iran melihat dari dekat rudal yang ditembakkan pasukan militer Iran ke pangkalan AS di Irak. 

TRIBUNNEWS.COM, TEHERAN - Pasukan keamanan Iran di provinsi barat laut Azerbaijan Timur telah menangkap beberapa mata-mata yang bekerja untuk badan-badan intelijen asing.

Termasuk seorang agen yang melakukan operasi spionase untuk Israel. Demikian diberitakan kantor berita FARS mengutip pernyataan seorang pejabat Iran, Senin (5/4/2021).

"Seorang mata-mata Israel dan beberapa orang lainnya yang terkait dengan dinas keamanan negara yang berbeda telah ditangkap di provinsi itu," kata Direktur Jenderal Kementerian Intelijen Iran di provinsi Azerbaijan Timur.

Dia, sementara itu, menepis keberadaan teroris takfiri di provinsi tersebut. Kementerian intelijen Iran juga tahun lalu menangkap lima mata-mata yang berafiliasi dengan badan intelijen asing.

"Pasukan Kementerian Intelijen telah mengidentifikasi dan menangkap lima mata-mata yang memiliki hubungan dengan badan mata-mata asing," kata kementerian tersebut pada Agustus 2020.

Menggunakan metode intelijen yang rumit, mata-mata itu bekerja sama dengan CIA AS, Mossad Israel, dan badan intelijen Eropa tertentu.

Mereka berusaha memata-matai proyek nuklir, politik, ekonomi, militer, dan infrastruktur Iran dengan tujuan menyabotase infrastruktur dan proyek, memperburuk sanksi barat terhadap Iran.

Tujuan akhirnya menghalangi akses Iran ke teknologi modern serta menciptakan tantangan dalam hubungan Iran dengan negara lain.

Kementerian intelijen menekankan tindakan jahat yang diambil oleh badan mata-mata asing gagal dengan kewaspadaan dan dominasi intelijen pasukan Iran yang mencakup semuanya.

Agustus 2020, juru bicara kehakiman Iran Gholamhossein Esmayeeli mengumumkan pasukan keamanan negara telah menangkap beberapa mata-mata yang bekerja sama dengan badan intelijen asing.

Halaman
123
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved