Breaking News:

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Kalung yang Dipakai Kate Middleton Saat Pemakaman Pangeran Philip Pernah Juga Dipakai Lady Diana

Tidak diketahui secara pasti kapan Ratu memperoleh kalung tersebut, namun diperkirakan kalung ini diterima sekitar tahun 1970-an.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Chris Jackson/Getty Images
Duchess of Cambridge Kate Middleton saat menghadiri pemakaman Duke of Edinburgh Pangerah Philip. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Duchess of Cambridge Kate Middleton telah memberikan 'penghormatan secara halus' kepada mendiang Duke of Edinburgh Pangeran Philip dengan perhiasan yang ia kenakan saat pemakaman suami Ratu Elizabeth II itu.

Pada hari Sabtu kemarin waktu setempat, Kate tiba di Kapel St George di Kastil Windsor dengan tampilan yang classy.

Ia mengenakan black dress yang dipadukan dengan black mask and hat serta tidak lupa kalung mutiara (pearl choker) yang dikenal sebagai the Four Row Japanese Pearl Choker.

Dikutip dari laman The Independent, Minggu (18/4/2021), kalung itu dipinjamkan sang Ratu kepada Kate dari Koleksi Kerajaan (Royal Collection).

Pearl choker ini sebelumnya diberikan kepada Ratu Elizabeth II oleh pemerintah Jepang.

Baca juga: Ratu Elizabeth Ucapkan Selamat Tinggal pada Pangeran Philip, Sebuah Catatan Diselipkan di Peti Mati

Kate sebelumnya mengenakan statement necklace itu pada 2017, saat ia menghadiri jamuan makan malam untuk memperingati ulang tahun pernikahan ke-70 Pangeran Philip dan sang Ratu.

Kalung itu juga pernah dikenakan oleh mendiang ibu mertua Kate, Lady Diana, Princess of Wales, yang memilih untuk memakainya pada jamuan makan di Istana Hampton Court untuk menghormati Ratu Beatrix dari Belanda pada November 1982.

Tidak diketahui secara pasti kapan Ratu memperoleh kalung tersebut, namun diperkirakan kalung ini diterima sekitar tahun 1970-an, saat ia melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Jepang.

Menurut buku berjudul 'Garrard: The Crown Jewellers for 150 Years' yang ditulis oleh Charlotte Gere, John Culme, dan William Summers, sang Ratu meminta untuk dibuatkan kalung dari serangkaian mutiara budidaya terbaik yang dipersembahkan oleh pemerintah Jepang kepadanya selama momen kunjungan di negara tersebut.

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip ternyata memiliki hubungan yang dekat dengan mantan istri Pangeran Charles, Putri Diana.
Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip ternyata memiliki hubungan yang dekat dengan mantan istri Pangeran Charles, Putri Diana. (bbc.co.uk dan theroyalfamily)

Sang Ratu telah berkali-kali mengenakan kalung itu, termasuk pada tahun 1983 saat ia mengunjungi Bangladesh.

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama sang Ratu meminjamkan item perhiasan dari Royal Collection kepada Kate.

Ibu dari Pangeran George ini sebelumnya telah mengenakan beberapa aksesoris milik Ratu Elizabeth II untuk menghadiri acara resmi.

Termasuk tiara Cambridge Lover’s Knot, yang ia kenakan pada resepsi diplomatik di Istana Buckingham pada 2017 lalu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved