Breaking News:

Taifun Surigae Diperkirakan Memasuki Okinawa Jepang Sabtu 24 April 2021

Ada risiko angin kencang dan gelombang tinggi di Okinawa dan Kepulauan Ogasawara di paruh kedua minggu ini.

Foto Weather News
Taifun No.2 atau Taifun Surigae. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Senin (19/4/2021) pukul 6 pagi ini kekuatan taifun No.2 (Surigae) perlahan bergerak ke utara-barat laut di atas laut timur Filipina dengan daerah badai.

Bergerak ke utara-barat laut secara perlahan dengan tekanan tengah 900 hPa Kecepatan angin maksimum 60 m/s (dekat pusat) Kecepatan angin seketika maksimum 85 m/second.

Ada risiko angin kencang dan gelombang tinggi di Okinawa dan Kepulauan Ogasawara di paruh kedua minggu ini. Diperkirakan Sabtu (24/4/2021) mendatang sudah menghantam Okinawa.

Taifun No.2 akan tetap ganas hingga Selasa (20/4/2021) besok.

Setelah itu akan memasuki wilayah yang suhu permukaan lautnya rendah, sehingga diperkirakan akan kehilangan kekuatannya.

Baca juga: 10 Oktober Taifun No.14 Diprediksi Menghantam Pulau Honshu Jepang, Mulai Kyushu Sampai Tokyo

Baca juga: Taifun No.12 Mulai Memasuki Jepang Khususnya Kansai dan Kanto Mulai 24 September

"Meskipun jalurnya masih belum pasti, membandingkan hasil simulasi yang dihitung oleh Organisasi Meteorologi Dunia di seluruh dunia, sangat mungkin bahwa setelah bergerak ke utara ke timur Filipina, ia akan berbelok ke timur laut. Hal ini tidak dianggap berdampak signifikan pada Honshu, tetapi angin kencang dan gelombang tinggi dapat terjadi di Okinawa dan Kepulauan Ogasawara mulai paruh kedua minggu ini," ungkap Weather News Jepang.

"Waspadai gelombang besar di pantai dan di laut. Harap perhatikan informasi mendatang," tambahnya.

Nama Topan No. 2 "Surigae" adalah nama yang diusulkan oleh Korea Utara (Republik Demokratik Rakyat Korea) dan diambil dari sejenis nama elang.

Ini adalah pertama kalinya "Surigue" digunakan pada tahun 2021 untuk Taifun No.2, dan diganti dari "Mujige" (artinya pelangi), yang merupakan salah satu dari 140 jenis yang digunakan hingga terakhir kali.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved