Breaking News:

Perusahaan di Kyoto Jepang Membuat Trombosit Darah dari Sel iPS

Sebuah perusahaan di Kyoto Jepang telah selesai melakukan penelitian dan pembuatan trombosit darah dari sel iPS.

Foto NHK
Laboratorium perusahaan di Kyoto tempat pembuatan trombosit dari sel iPS. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah perusahaan di Kyoto Jepang telah selesai melakukan penelitian dan pembuatan trombosit darah dari sel iPS dan kini berencana akan melakukan uji klinis.

Metode pengobatan yang dikembangkan oleh perusahaan ventura di Kota Kyoto, Megakaryon, untuk memproduksi komponen darah yang disebut trombosit dari sel iPS dan memberikannya kepada pasien, perusahaan tersebut melakukan peninjauan ke institusi medis.

Setelah itu perusahaan ingin memulai uji klinis pada akhir tahun.

Hal ini diumumkan Senin (26/4/2021) oleh perusahaan bio-ventura "Megakaryon" di Kota Kyoto.

Perusahaan sedang melakukan uji klinis di mana sel iPS menghasilkan trombosit yang diperlukan untuk hemostasis dari sel iPS dan memberikannya kepada pasien dengan "trombositopenia" untuk mendapatkan persetujuan nasional.

Baca juga: Pemerintah Jepang Percepat Vaksinasi, Minta Klinik Lakukan Vaksinasi pada Malam Hari dan Hari Libur

"Kami sedang melanjutkan rencana tersebut, rencana uji klinis yang sudah diserahkan ke PMDA, lembaga nasional yang meneliti produk farmasi, dan penyelidikan selesai. Rencananya adalah memproduksi trombosit dari sel iPS pihak ketiga yang disumbangkan oleh Universitas Kyoto dan benar-benar memberikannya kepada sekitar 10 pria dan wanita dewasa untuk memastikan keamanan dan kemanjurannya selama setahun," ungkap perusahaan tersebut.

Trombosit yang digunakan untuk pengobatan saat ini bergantung pada donor darah, tetapi jika perusahaan dapat memproduksi dari sel iPS, produksi massal akan dimungkinkan.

Laboratorium perusahaan di Kyoto tempat pembuatan trombosit dari sel iPS.
Laboratorium perusahaan di Kyoto tempat pembuatan trombosit dari sel iPS. (Foto NHK)

"Jadi di Rumah Sakit Universitas Kyoto di mana kami berencana untuk benar-benar mengelolanya di masa mendatang berharap bisa berjalan lancar. Setelah menjalani tinjauan, kami berharap dapat memulai administrasi pengelolaan lebih lanjut pada akhir tahun ini jika disetujui pemerintah," jelasnya.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved