Breaking News:

Krisis Myanmar

Ledakan Terjadi di Pangkalan Udara Myanmar Setelah Diserang Roket

Dia juga memposting video yang menyertakan suara yang memperdengarkan bunyi roket terbang di atas kepala diikuti oleh ledakan.

YE AUNG THU / AFP
Para pengunjuk rasa berkumpul di sebelah kendaraan militer yang diparkir di sepanjang jalan di pusat kota Yangon pada 15 Februari 2021, pagi hari setelah militer Myanmar memutus internet negara dan mengerahkan pasukan tambahan di seluruh negeri. 

TRIBUNNEWS.COM, YANGON - Orang tak dikenal melancarkan serangan di dua pangkalan udara Myanmar pada Kamis (29/4/2021).

Seperti dilansir Reuters  dari media lokal, dilaporkan terjadi ledakan di satu pangkalan dan tembakan roket terlihat di pangkalan lain.

Serangan datang setelah tiga bulan kekacauan di Myanmar dipicu oleh kudeta pada militer 1 Februari lalu.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atau mengkonfirmasi apa pun tentang korban dalam serangan itu.

Seorang juru bicara militer Myanmar tidak menjawab panggilan untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Dalam serangan pertama pada hari Kamis, tiga ledakan meledak di pangkalan udara dekat kota pusat Magway pada dini hari, Kantor Berita Delta melaporkan dalam sebuah postingan di Facebook.

Kemudian, lima roket ditembakkan ke salah satu pangkalan udara utama negara itu, di Meiktila, di timur laut Magway, reporter Than Win Hlaing, yang berada di dekat pangkalan pada saat itu, mengatakan dalam sebuah laporan.

Dia juga memposting video yang menyertakan suara yang memperdengarkan bunyi roket terbang di atas kepala diikuti oleh ledakan.

Dilaporkan dua pangkalan udara itu diserang ketika militer Myanmar melancarkan serangan udara untuk hari kedua berturut-turut ke basis wilayah yang dikuasai pemberontak.

Pada Rabu (28/4/2021), seorang pejabat Thailand mengonfirmasi serangan itu setelah mendengar suara tembakan pertempuran meningkat di sepanjang perbatasan.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved