Breaking News:

Virus Corona

PM India Setujui Pengadaan 1 Lakh Konsentrator Oksigen Portabel

PM Modi mengatakan akan membantu meningkatkan akses oksigen, khususnya di kantor pusat kabupaten dan kota-kota tier II.

Narinder NANU / AFP
Anggota staf medis yang mengenakan APD membawa jenazah pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Amritsar, India pada 24 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Perdana Menteri (PM) Narendra Modi pada hari Rabu kemarin menyetujui pengadaan 1 lakh konsentrator oksigen portabel dari PM Cares Fund.

Ini akan diberikan ke negara bagian yang memiliki beban kasus virus corona (Covid-19) tinggi.

Selain itu, 500 lebih instalasi oksigen adsorpsi ayunan tekanan juga akan dipasang.

Dikutip dari laman The Indian Express, Kamis (29/4/2021), PM Modi mengatakan akan membantu meningkatkan akses oksigen, khususnya di kantor pusat kabupaten dan kota-kota tier II.

Keputusan tersebut diambil pada pertemuan tingkat tinggi yang dipimpin oleh PM Modi untuk membahas langkah-langkah yang diperlukan dalam meningkatkan Pasokan Oksigen Medis Cair (LMO) untuk penanganan kasus Covid-19.

Baca juga: Gelombang Kedua Covid-19 di India Menyebar Hingga ke Pelosok Desa

Sementara itu, CEO Serum Institute of India (SII) Adar Poonawalla mengatakan pada Rabu kemarin bahwa perusahaannya telah memutuskan menurunkan harga vaksin virus Corona (Covid-19) yang disebut Covishield untuk negara bagian, dari 400 rupee menjadi 300 rupee per dosis.

Di sisi lain, Menteri Kesehatan Negara Bagian Maharashtra, Rajesh Tope mengatakan  pembatasan yang disebabkan Covid-19 di negara bagian itu akan diperpanjang hingga 15 hari ke depan.

Pemerintah negara bagian itu juga menyatakan akan memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada semua warga  berusia antara 18 hingga 44 tahun.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk semua usia di atas 18 tahun ini dimulai melalui portal Co-WIN dan aplikasi Aarogya Setu sejak Rabu kemarin mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved