Breaking News:

31 Konsep Super City Telah Diterima Pemerintah Jepang Untuk Masa Depan

Pemerintah pusat di Jepang telah menerima 31 proposal dari berbagai pihak di Jepang  menuju realisasi "Konsep Kota Super" (Super City)

Foto Richard Susilo
Konsep Super City pemerintah Jepang untuk masa depan 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pemerintah pusat di Jepang telah menerima 31 proposal dari berbagai pihak di Jepang  menuju realisasi "Konsep Kota Super" (Super City) yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah regional dengan menggunakan teknologi mutakhir.

"Kebijakan pemerintah adalah untuk menentukan kotamadya melanjutkan dengan pekerjaan seleksi masa depan, dilakukan dalam prospek musim panas tahun ini," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (5/5/2021).

"Konsep Kota Super" pemerintah adalah untuk mempromosikan eksperimen demonstrasi menggunakan AI atau kecerdasan buatan dan data besar (big data) dengan partisipasi penduduk, dengan tujuan menyelesaikan masalah regional dalam populasi yang menurun.

"Saat kami meminta penawaran umum dari pemerintah daerah hingga pertengahan April untuk merealisasikan konsep tersebut, kami telah menerima 31 proposal yang membayangkan hidup sekitar 10 tahun dari sekarang, termasuk proposal bersama oleh beberapa pemerintah daerah."

Kedua proposal tersebut mencakup pembayaran tanpa uang tunai, kemudahan bagi masyarakat luas, prosedur administrasi terkomputerisasi dan pemungutan suara, pengiriman menggunakan drone, perawatan medis online, dan sebagainya.

Demikian pula perincian reformasi peraturan yang diperlukan. Pemerintah masa depan, untuk memulai proses seleksi proposal untuk membuka Panitia Ahli, setelah melakukan konfirmasi serta penanganan niat dan informasi pribadi warga, mempersempit berbagai pemikiran dan diharapkan musim panas ini dapat diputuskan berbagai konsep itu, mengkristal jadi satu konsep penting bagi pembangunan Super City di masa depan.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved