Breaking News:

Jaksa Agung Qatar Tangkap Menteri Keuangan Atas Dugaan Skandal Dana Publik

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengeluarkan keputusan yang membebaskan al-Emadi dari tanggung jawabnya sebagai menteri keuangan.

China Daily
FILE - Qatar sedang menuntaskan proyek-proyek infrastruktur untuk persiapan Piala Dunia 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, DOHA – Pemerintah Qatar memerintahkan penangkapan Menteri Keuangan Ali Shareef al-Emadi sebagai bagian penyelidikan dugaan penyalahgunaan dana publik dan kekuasaan.

Emadi telah dibebastugaskan dari tanggung jawab di kementerian. Kantor Berita Qatar (QNA) melaporkan Jaksa Agung yang memerintahkan penangkapan tersebut.

Perintah datang  Jaksa Agung peninjauan dokumen dan laporan mengenai kejahatan yang terkait dengan sektor publik.

Investigasi diperluas sedang dilakukan. “Jaksa Agung telah memerintahkan penangkapan Menteri Keuangan Ali Sharif Al Emadi,” tulis QNA.

“Ini terkait kejahatan jabatan publik, seperti perusakan dana publik, eksploitasi jabatan, dan penyalahgunaan kekuasaan,” lanjut siaran pers yang ditilis QNA.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengeluarkan keputusan yang membebaskan al-Emadi dari tanggung jawabnya sebagai menteri keuangan

Emir juga mengumumkan pengangkatan Ali bin Ahmed al-Kuwari, menteri perdagangan dan industri Qatar, untuk mengambil tanggung jawab menteri keuangan di samping tugas dari perannya saat ini.

Keputusan itu mulai berlaku sejak tanggal dikeluarkan dan akan diterbitkan dalam surat kabar resmi negara mungil tapi kaya itu.

Al-Emadi, yang mengawasi pertumbuhan Qatar National Bank, menjabat sebagai menteri keuangan sejak 2013.

Dia duduk di Dewan Dana Kekayaan Kedaulatan Qatar yang mengelola dana $ 300 miliar lewat Otoritas Investasi Qatar.

Halaman
12
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved