Breaking News:

Parlemen Iran Dukung Pasukan Quds Terjun ke Kancah Perlawanan Palestina

Iran mendukung perjuangan Palestina dan menyiapkan Pasukan Quds yang pernah dipimpin almarhum Jenderal Qassem Soleimani.

FARS NEWS AGENCY
Warga Iran mengelukan pasukan Al Quds Korps Garda Republik Iran. Pasukan ini pernah dipimpin Jenderal Qassem Soleimani, yang memiliki kemampuan gerilya dan operasi internasioal di luar teritori Iran. 

TRIBUNNEWS.COM, TEHERAN – Parlemen Iran menyatakan perlawanan adalah satu-satunya cara menghadapi rezim zionis Israel.

Iran mendukung perjuangan Palestina dan menyiapkan Pasukan Quds yang pernah dipimpin almarhum Jenderal Qassem Soleimani.

Pernyataan dibacakan anggota senior Dewan Pimpinan Parlemen, Seyed Mohsen Dehnavi, dikutip kantor berita Fars News Agency (FNA), Rabu (12/5/2021).

"Kelompok perlawanan akan membela perjuangan Palestina dengan kesiapan dan kekuatan maksimum sampai Palestina bersejarah dari sungai ke laut dibebaskan sepenuhnya," kata Mohsen Dehnavi.

Poros perlawanan, dipimpin Pasukan Qods dan dengan bantuan semangat para syuhada perlawanan, khususnya pejuang besar dan martir Jenderal Haj Qassem Soleimani.

“Mereka akan membebaskan tanah Palestina dari cakar rezim jahat. Quds akan dibebaskan oleh Pasukan Qods,” tambahnya.

Baca juga: Serangan Udara Israel Hantam 130 Target di Gaza, Hamas Tembakkan 7 Rudal ke Yerusalem

Baca juga: Roket Hamas Gempur Tel Aviv Setelah Serangan Israel Meratakan Menara Gaza

Saat mengutuk kejahatan rezim pendudukan Israel, parlemen Iran mengungkapkan simpati dan solidaritasnya dengan rakyat Palestina, parlemen dan anggota parlemen, dan menyatakan kesiapan penuhnya untuk memberikan bantuan apapun kepada rakyat Palestina yang tertindas.

Sembari menekankan perlunya persatuan internal di antara orang-orang Palestina.  Parlemen Iran juga meminta negara-negara Muslim di kawasan itu untuk segera membantu Palestina.

Mereka juga mengecam PBB karena membungkam kejahatan Israel terhadap Palestina. Juga mengutuk negara-negara Arab tertentu karena menormalisasi hubungan dengan rezim Zionis.

Setidaknya 21 warga Palestina telah tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung dan digempur dari udara sepanjang Selasa malam hingga dini hari.

Halaman
123
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved