Breaking News:

Bercanda Soal Tabrakan Dua Kereta di Malaysia, Kepala Prasarana Dipecat

Kepala Prasarana Malaysia, Tajuddin Abdul Rahman, dipecat Rabu (26/5) gara-gara bercanda soal tabrakan kereta Light Rail Transit (LRT) di Kuala Lumpur

Editor: hasanah samhudi
zoom-inlihat foto Bercanda Soal Tabrakan Dua Kereta di Malaysia, Kepala Prasarana Dipecat
AFP
Seorang penumpang berbicara di luar Stasiun KLCC setelah tabrakan dua kereta Light Rail Transit (LRT) di Kuala Lumpur, Senin (24/5)

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR – Kementerian Keuangan Malaysia mengumumkan Rabu (26/5) bahwa Tajuddin Abdul Rahman, Kepala Prasanara Malaysia dipecat.

Keputusan yang “berlaku segera” itu terjadi masyarakat mengeritik gurauan Tajuddin saat konferensi pers pada hari Selasa (25/5) terkait tabrakan dua kereta LRT di dekat stasiun KLCC.

Kecelakaan itu, yang terjadi pada Senin (24/5) malam, menyebabkan lebih dari 210 orang terluka. Dua penumpang yang terluka dalam tabrakan tersebut telah menjalani operasi otak, dengan sepertiganya membutuhkan perawatan resusitasi otak.

Berbicara pada konferensi pers pada hari Selasa, Tajuddin tampak bercanda tentang tabrakan tersebut saat menanggapi pertanyaan dari seorang wartawan tentang situasi di terowongan.

"Biasa ... hanya dua gerbong yang bersama. Mereka saling berciuman," kata Tajuddin sambil tertawa saat jumpa pers di televisi.

Baca juga: Penumpang Terlempar dan Ratusan Orang Terluka dalam Tabrakan Dua  LRT

The New Straits Times melaporkan pada hari Rabu kemarin bahwa Asosiasi Pengguna Transportasi Umum Malaysia (4PAM) mengkritik perilaku Tajuddin selama konferensi pers.

Presiden 4PAM Ajit Johl mengatakan konferensi pers Tajuddin setelah mengunjungi lokasi tabrakan itu "tidak sopan dan menjijikkan", lapor New Straits Times.

Tidak Pakai Masker

Tajuddin juga sedang diperiksa polisi karena tidak memakai masker saat konferensi pers hari Selasa itu.

Kapolsek Dang Wangi ACP Mohamad Zainal Abdullah mengatakan semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut akan dipanggil ke Mabes Polri Dang Wangi untuk diinterogasi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved