Breaking News:

Kaisar Jepang Naruhito Melakukan Penanaman Pohon di Shimane Secara Online

Yang Mulia Kaisar akan menghadiri upacara tersebut dari jarak jauh dari rumah tinggal pribadi Kekaisaran Akasaka di Minato-ku, Tokyo.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Lokasi penanaman pohon di Shimane yang rencananya akan dihadiri kaisar Jepang, Minggu (30/5/2021) tapi akhirnya dilakukan secara online. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertama kali dalam sejarah Kaisar Jepang melakukan penanaman pohon secara online karena adanya deklarasi darurat (PSBB) Covid-19 di Jepang yang akan berakhir 20 Juni 2021.

"Festival penanaman pohon nasional, yang ditunda selama satu tahun karena pengaruh virus corona, semula akan diadakan di Kota Oda, Prefektur Shimane pada tanggal 30 Mei 2021 oleh kaisar Jepang Naruhio. Namun karena adanya PSBB harus dilakukan lewat online pertama kali," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (29/5/2021).

Festival penanaman pohon nasional akan diadakan pada sore hari tanggal 30 Mei 2021 di "Sanbesankitanohara" di Kota Oda, Prefektur Shimane.

Yang Mulia Kaisar akan menghadiri upacara tersebut dari jarak jauh dari rumah tinggal pribadi Kekaisaran Akasaka di Minato-ku, Tokyo, di mana Kaisar dan keluarga berdomisili.

Permaisuri juga akan berpartisipasi jika tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya.

Baca juga: Luapkan Kekesalan, Rumah Pria di Saitama Jepang Dicat Hitam Dipenuhi Beragam Tulisan

Hal tersebut akan terhubung ke tempat lokal dengan video langsung, dan keadaan upacara akan ditampilkan di monitor besar, dan Yang Mulia Kaisar akan menyampaikan pidatonya sore ini.

Kemudian, bibit sugi dan sciadopity ditanam dan dikirim ke Prefektur Shimane di kemudian hari.

Yang Mulia Kaisar seharusnya menghadiri acara seperti Festival Olahraga Nasional setiap tahun selain festival penanaman pohon.

Lokasi penanaman pohon di Shimane yang rencananya akan dihadiri kaisar Jepang, Minggu (30/5/2021) tapi akhirnya dilakukan secara online.
Lokasi penanaman pohon di Shimane yang rencananya akan dihadiri kaisar Jepang, Minggu (30/5/2021) tapi akhirnya dilakukan secara online. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Tetapi tahun lalu, karena pengaruh virus corona, semua kunjungan lokal dalam negeri Jepang yang terkait dengan acara tahunan tersebut ditunda.

Pada festival penanaman pohon, yang akan diadakan satu tahun kemudian, upacara akan diadakan dari jarak jauh untuk pertama kalinya berdasarkan situasi infeksi.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved