Breaking News:

Penanganan Covid

Pasukan Bela Diri, Polisi dan Petugas Pemadam Kebakaran Jepang Mulai Divaksin 14 Juni 2021

Di pusat inokulasi skala besar yang didirikan oleh pemerintah, vaksinasi dipromosikan untuk orang tua berusia 65 tahun ke atas.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Lokasi lansia yang akan divaksinasi Covid-19 massal mulai Senin (24/5/2021) di Otemachi Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pusat inokulasi besar-besaran untuk vaksin virus corona yang didirikan oleh pemerintah khususnya pasukan bela diri Jepang (SDF) mulai menerima reservasi melalui telepon sejak Sabtu (12/6/2021) hari ini karena banyaknya slot reservasi yang kosong.

"Reservasi via telepon hanya untuk yang berusia 65 tahun atau lebih. Meskipun mungkin belum terima kupon panggilan dari pemda setempat, kita bisa menerima reservasi lewat telpon agar lebih cepat lebih banyak lagi yang divaksinasi," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (12/6/2021).

Jika kerangka reservasi masih belum terisi, ditemukan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk menyuntik pejabat dan anggota pasukan bela diri (SDF) dan petugas polisi yang belum divaksinasi mulai Senin (14/6/2021).

Di pusat inokulasi skala besar yang didirikan oleh pemerintah, baik di Otemachi Tokyo maupun di Kitaku Osaka, vaksinasi dipromosikan untuk orang tua berusia 65 tahun ke atas, dan reservasi selama dua minggu dari tanggal 14 Juni hingga 27 Juni akan dilakukan di tempat Tokyo mulai tadi malam.

Sekitar 107.000 dari 140.000 reservasi tersedia di Tokyo dan sekitar 44.000 dari 70.000 tersedia di wilayah Osaka.

Berdasarkan situasi ini, Kementerian Pertahanan memperluas area target secara nasional pada tanggal 10 Juni, dan mulai tanggal 12 Juni menerima pemesanan tidak hanya melalui internet tetapi juga melalui telepon.

Baca juga: WHO Puji Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Selanjutnya, jika kerangka reservasi masih belum terpenuhi, persiapan sedang dilakukan untuk menyuntik personel SDF dan petugas polisi yang belum divaksinasi mulai tanggal 14 Juni.

Serta petugas pemadam kebakaran, petugas penjaga pantai, dan PNS lain yang terlibat dalam manajemen krisis, segera dapat divaksinasi mulai minggu depan.

Karena venue di Osaka relatif penuh dengan pemesanan minggu depan, sedang dipertimbangkan untuk diinokulasi di venue di Tokyo yang menargetkan 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur (Saitama, Chiba dan Kanagawa) dan akan diinokulasi hari ini dan besok ditentukan berdasarkan jadwal yang teregistrasi.

Pusat inokulasi skala besar milik pemerintah memiliki sistem yang dapat menginokulasi hingga 15.000 orang per hari, dan Kementerian Pertahanan ingin menyuntik vaksin sebanyak mungkin orang agar kapasitasnya tidak terbuang percuma.

Nomor telepon untuk reservasi di pusat inokulasi skala besar milik pemerintah adalah 0570-056-730 untuk lokasi Tokyo dan 0570-080-770 untuk lokasi Osaka.

Reservasi diterima, termasuk akhir pekan dan hari libur, dan jam buka resepsionis adalah dari pukul 07.00 hingga 21.00.

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved