Breaking News:

Pemesanan Tiket Destinasi Wisata Meningkat Jelang Obon, Masa Mudik Orang Jepang

Dalam satu atau dua minggu terakhir, pemesanan destinasi wisata di dekat kawasan metropolitan Tokyo seperti Karuizawa dan Hakone mulai meningkat.

Istimewa
Mengapungkan lampion lilin yang menyala di atas sungai jadi salah satu ciri khas di masa obon di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Antara 15 Juli sampai dengan 15 Agustus menjadi masa musim terpanas di Jepang. Dan sekitar 15 Agustus menjadi masa Obon, yakni masa mudik besar-besaran orang Jepang ke kampung halamannya.

Di masa inilah mulai banyak bookingan transportasi.

Menurut Seibu Holdings Group Prince Hotels, jumlah pemesanan di daerah Karuizawa pada bulan Juli adalah 1,7 kali lipat dari bulan yang sama tahun sebelumnya.

"Deklarasi darurat sampai dengan 20 Juli dan kemudian tidak diperpanjang. Kini sudah mulai banyak booking meningkat untuk penggunaan transportasi menuju daerah," papar Ishikawa dari Seibu kepada Tribunnews.com, Sabtu (19/6/2021).

Dalam satu atau dua minggu terakhir, pemesanan destinasi wisata di dekat kawasan metropolitan Tokyo seperti Karuizawa dan Hakone mulai meningkat.

Orang yang bertanggung jawab mengharapkan bahwa pengumuman resmi pembatalan deklarasi akan mengaktifkan reservasi lebih lanjut.

All Nippon Airways mulai membuat reservasi untuk penerbangan domestik pada bulan Agustus, yang sejauh ini lamban.

Dikatakan bahwa penjualan tampak menjadi lebih baik dari yang diharapkan ketika penjualan waktu 7 hari dimulai pada tanggal 15 bulan ini.

Secara khusus, reservasi untuk festival Obon meningkat.

Festival Obon
Festival Obon (Savvy Tokyo)
Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved