Breaking News:

Penanganan Covid

Menteri Jepang Targetkan Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas Saat Liburan Musim Panas

Pemerintah memperhatikan vaksinasi individu oleh dokter keluarga, bukan vaksinasi massal di sekolahan seperti SD, SMP, dan SMA.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri yang bertanggungjawab kepada vaksinasi di Jepang, Taro Kono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri yang bertanggungjawab atas vaksinasi di Jepang, Taro Kono menargetkan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia 12 tahun ke atas saat musim libur panas yang dimulai Juli 2021.

"Saya ingin anak-anak dan siswa untuk divaksinasi selama liburan musim panas," kata Taro Kono pada program Nippon Television, Minggu (20/6/2021).

Pemerintah memperhatikan vaksinasi individu oleh dokter keluarga, bukan vaksinasi massal di sekolahan seperti SD, SMP, dan SMA.

Vaksin yang dibuat oleh Pfizer di AS sedang diikuti oleh prosedur domestik untuk memperluas cakupan vaksinasi kepada anak-anak.

Demikian pula vaksin yang dibuat di AS, Moderna kepada mereka yang berusia di atas 12 tahun.

Baca juga: Deklarasi Darurat Dicabut, Museum Seni Ohara di Okayama Jepang Mulai Ramai Didatangi Pengunjung

Taro Kono berharap bahwa vaksinasi untuk anak berusia 12 tahun ke atas akan "memungkinkan untuk pergi ke sekolah tanpa khawatir mulai semester kedua."

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi akan segera mengumumkan kebijakannya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved