Breaking News:

Pejudo Perancis: Jepang Memang Hebat Buat Olimpiade Paling Aman di Dunia

Pejudo Perancis kemarin (22/6/2021) memuji Jepang sebagai negara yang paling aman dan negara yang terhebat untuk Olimpiade karena di masa pandemi coro

Foto Richard Susilo
Amandine Bushar pejudo Perancis kelas 52 kilogram wanita (kiri) dan Axel Clerget pejudo Perancis lelaki untuk kelas 90 kilogram (kanan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pejudo Perancis kemarin (22/6/2021) memuji Jepang sebagai negara yang paling aman dan negara yang terhebat untuk Olimpiade karena di masa pandemi corona ini masih tetap melaksanakan pesta olahraga akbar tersebut dibuka 23 Juli 2021.

"Kalau kita lihat di dunia, ada negara yang berani menyelenggarakan Olimpiade, satu-satunya adalah Jepang, hebat sekali, luar biasa negeri Sakura itu," papar Axel Clerget pejudo Perancis lelaki untuk kelas 90 kilogram ketika diwawancarai TV Asahi kemarin seusai jumpa pers di Perancis.

Tim Pejudo Perancis akan tiba di Host Town  Awajima prefektur Hyogo, Jepang tanggal 12 Juli 2021.

"Benar-benar Jepang satu-satunya negara yang bisa menjaga peraturan dengan baik untuk semua lapisan dan diikuti masyarakatnya dengan baik sampai kini. Jadi kita sebagai atlit juga sangat nyaman dan percaya akan keselamatan serta kesehatan pasti terjaga dengan baik di Jepang," tambah Axel lagi.

Pujian serupa diungkapkan pejudo wanita Perancis lainnya di Paris kemarin yaitu Amandine Bushar pejudo Perancis kelas 52 kilogram.

"Rasanya tidak ada negara yang bisa percaya dan mau pergi ke Olimpiade di masa pandemi ini kalau bukan Jepang yang menyelenggarakan pesta olahraga akbar tersebut," papar Amandine.

Sebagai salah satu wakil yang dikirimkan Perancis ke Olimpiade Jepang Amandine merasa beruntung dan bahagia sekali.

"Sebagai wakil dari Perancis saya merasa beruntung karena pergi ke Jepang negara yang pasti aman dan nyaman dan menjaga kesehatan dengan baik. Jadi tak ada lagi ketakutan pada kami untuk pergi ke Olimpiade Jepang. Tinggal tunggu waktu dan kita akan berprestasi yang terbaik di Olimpiade Jepang nantinya," paparnya lebih lanjut.

Sebanyak 14 atlit Judo Perancis saat ini sedang berlatih dan akan menuju Jepang dan rencana tiba 12 Juli 2021 mempersiapkan diri lebih baik terlebih dulu di host town nya di prefektur Hyogo tetangga Osaka.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved