Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Tamu Undangan VIP Upacara Pembukaan Olimpiade Jepang 23 Juli Kemungkinan Dapat Perlakuan Khusus

Aturan baru imigrasi Jepang berubah sejak 1 Juli 2021. Enam negara termasuk India harus karantina penuh selama 10 hari saat memasuki Jepang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Olimpiade Jepang, Tamayo Marukawa. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perubahan aturan imigrasi Jepang diberlakukan sejak 1 Juli 2021 kemungkinan akan diberlakukan berbeda bagi para undangan kepala negara saat menghadiri pembukaan Olimpiade Tokyo 23 Juli mendatang.

"Khususnya bagi para undangan VIP akan dikoordinasikan dengan pihak Kementerian Luar Negeri segera terutama mengenai peraturan baru imigrasi bagi 12 negara yang akan memasuki Jepang," papar Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa kepada Tribunnews.com, Jumat (2/7/2021).

Aturan baru imigrasi Jepang berubah sejak 1 Juli 2021. Enam negara termasuk India harus karantina penuh selama 10 hari saat memasuki Jepang.

Sedangkan enam negara lain termasuk Indonesia harus karantina 6 hari setelah memasuki Jepang.

Artinya apabila tim dari Indonesia dan media mau mengikuti upacara pembukaan Olimpiade 23 Juli, paling lambat 17 Juli sudah harus tiba di Tokyo.

Baca juga: Bersiap Turun di Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Tak Tahu Kekuatan Calon Lawan

Kemudian dikarantina selama 6 hari dan tanggal 23 Juli bisa mengikuti upacara pembukaan Olimpiade apabila hasil tes PCR negatif dua kali.

Dalam kurun waktu 6 hari karantina akan diambil dua kali tes PCR dan hasilnya harus negatif supaya bisa lepas dari masa karantina tersebut.

Lalu bagaimana dengan media dari Indonesia yang datang ke Tokyo, apakah diperlakukan sama?

"Kita akan koordinasi dengan pihak Panitia Olimpiade mengenai pengaturan baru ini baik untuk kalangan media maupun anggota tim lain seperti atlet dan ofisial," tambah Menteri Marukawa.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved