Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Estafet Obor Olimpiade di Tokyo Jepang Ditunda Hingga 16 Juli 2021

Situasi infeksi virus corona belum membaik sehingga upacara penyalaan obor akan ditunda di tempat perayaan selama 7 hari mendatang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Estafet obor Olimpiade di Nara, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Estafet obor olimpiade yang rencananya mulai 9 Juli diundur hingga 16 Juli. Kecuali untuk daerah pulau-pulau tetap berjalan sesuai rencana.

"Rencana estafet obor di Tokyo, yang dimulai pada tanggal 9 Juli, akan ditangguhkan di jalan umum selama 8 hari pertama hingga tanggal 16 Juli akan dilakukan nantinya," papar seorang pejabat Pemda Tokyo kepada Tribunnews.com, Senin (5/7/2021).

Kecuali untuk pulau-pulau, estafet obor tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Menurut ofisial turnamen, situasi infeksi virus corona belum membaik sehingga upacara penyalaan obor akan ditunda di tempat perayaan selama 7 hari mendatang.

Baca juga: Kepolisian Metropolitan Tokyo Gunakan Balon Udara Pantau Keamanan di Lokasi Kompetisi Olimpiade

Dijadwalkan di 23 wilayah akan berlangsung tanggal 16 atau 17 Juli 2021 jika situasi infeksi sudah meredam kembali.

"Kebijakan tersebut telah dipadatkan. Ibu kota akan segera menggelar panitia pelaksana estafet obor untuk mengambil keputusan resmi nantinya dengan melihat situasi kondisi infeksi yang ada saat itu," katanya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved