Breaking News:

Deklarasi Darurat ke-4 Tokyo Jepang Dimulai Minggu Depan

pemerintah Jepang akan mendeklarasikan kembali Deklarasi Darurat (PSBB) yang ke-4 mulai  minggu depan (12/7/2021) selama sebulan, termasuk selama Olim

Richard Susilo
Kantor PM Jepang di Nagatacho Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Terungkap dari sumber Tribunnews.com Rabu malam ini pemerintah Jepang akan mendeklarasikan kembali Deklarasi Darurat (PSBB) yang ke-4 mulai  minggu depan (12/7/2021) selama sebulan, termasuk selama Olimpiade berlangsung.

"Pemerintah mulai menyesuaikan langkah-langkah prioritas seperti pencegahan penyebaran Tokyo hingga 11 Juli untuk beralih ke keadaan darurat setelah tanggal 12 Juli nanti," papar sumber Tribunnews.com Rabu (7/7/2021).

Jumlah orang yang baru terinfeksi di Tokyo mencapai 920 orang Rabu ini (7/7/2021)  yang diperkirakan akan terus meningkat lagi.

"Pemerintah telah mulai melakukan penyesuaian untuk mengalihkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Tokyo dari Tindakan Prioritas saat ini menjadi ke keadaan darurat (PSBB) yang ke-4 minggu depan.

"Jangka waktunya akan sekitar satu bulan, termasuk selama Olimpiade Tokyo. Diharapkan Perdana Menteri Yoshihide Suga akan membuat keputusan akhir dengan berkonsultasi dengan menteri terkait, bersama dengan tanggapan di area selain Tokyo."

Rapat dengan para ahli akan dilakukan besok (8/7/2021) dan diperkirakan besok atau selambatnya Jumat PM Suga akan mengumumkan resmi Deklarasi Darurat ke-4 tersebut.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved