Breaking News:

Anak Perusahaan Nissan Jepang Telah Menjual 75% Sahamnya Kepada Indomobil

Nissan telah menjual 75% saham anak perusahaan pembiayaan penjualan mobil di Indonesia kepada Indomobil Group senilai 3 miliar yen.

Foto Nissan
Kantor Pusat Nissan Motor di Yokohama, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Nissan telah menjual 75% saham anak perusahaan pembiayaan penjualan mobil di Indonesia kepada Indomobil Group senilai 3 miliar yen.

"Indomobil telah mengakuisisi 90% saham di anak perusahaan keuangan dan telah menerapkan sistem yang memungkinkan penjualan lokal kendaraan Nissan dan manajemen bisnis keuangan yang terintegrasi," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (14/7/2021).

Nissan menandatangani nota kesepahaman pada Agustus 2020 untuk memperkuat kerja sama dengan Grup Indomobil.

Pada saat yang sama, sebagian besar saham anak perusahaan penjualan lokal Nissan dijual.

Kemudian Nissan akan terus memegang 25% saham di perusahaan penjualan, tetapi telah mengalihdayakan penjualan lokal dan layanan kendaraan Nissan ke Indomobil.

Menurut firma riset MarkLines, penjualan Nissan di Indonesia melampaui 80.000 unit pada 2014, namun pada 2020 turun menjadi sekitar 11.000 unit, yaitu sekitar sepertujuh.

Pada April 2008, penjualan merek "Datsun" untuk negara berkembang dihentikan, dan pada Mei tahun yang sama, pabrik di Jawa Barat ditutup.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved