Breaking News:

Olimpiade 2021

Tim Bulutangkis Olimpiade Indonesia Zoom Dengan 7 Pelajar SMA Kumamoto

Sebanyak 7 pelajar SMA Kumamoto Jepang, satu di antaranya wanita, antusias sekali bertanya kepada tim bulutangkis Indonesia saat zoom siang ini

Foto Richard Susilo
Zoom antara 7 pelajar SMA Kumamoto (1 di antaranya wanita) siang ini (14/7/2021) antara jam 13:00-13:30 waktu Jepang. Sebelas anggota Tim Indonesia yang bicara di Zoom di atas dan samping kiri. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sebanyak 7 pelajar SMA Kumamoto Jepang, satu di antaranya wanita, antusias sekali bertanya kepada tim bulutangkis Indonesia saat zoom siang ini (14/7/2021) antara jam 13:00-13:30 waktu Jepang.

"Bagaimana sih caranya berlatih dan bagaimana supaya bisa jadi hebat bermain bulutangkis?" papar seorang pelajar SMA Kumamoto siang ini (14/7/2021) kepada para pemain Indonesia seperti Marcus Fernaldi Gideon.

Dari tim Indonesia ada 11 orang yang ikut dalam zoom tersebut, di antaranya 3 pelatih bulutangkis.

Tampak sekali semua masih di dalam hotel di kota Kumamoto steelah menjalani masa  karantina mereka.

"Mereka sudah mulai latihan sih," papar Eddy Prayitno khusus kepada Tribunnews.com Rabu (14/7/2021).

Dua pemain putri Indonesia juga ikut hadir dan menjawab pertanyaan dari seorang pelajar putri Kumamoto pula.

Seusai zom tersebut para pelajar Kumamoto diwawancarai langsung para kulitinta Jepang dan semuanya menyatakan senangnya atas pertukaran budaya lewat zoom tersbeut.

"Saya senang sekali bisa bertemu walaupun lewat zoom. Sebenarnya kita sudah mengharapkan hal ini sejak lama, inginnya sih bertemu, namun apa boleh buat karena pandemi corona jadi bisanya lewat Zoom saja," papar seorang pelajar SMA Kumamoto.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved