Breaking News:

Penjaga Pantai Jepang Latihan Dengan Bakamla Indonesia Lewat Online

Japan Coast Guard (penjaga pantai Jepang) mengadakan pelatihan online untuk mengajarkan Coast Guard Indonesia (Bakamla) bagaimana mengendalikan orang

Richard Susilo
Seorang petugas Japan Coast Guard (penjaga pantai Jepang) mengajarkan Bakamla Indonesia lewat online menghadapi orang yang mencurigakan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pada 14 Juli lalu, Japan Coast Guard (penjaga pantai Jepang) mengadakan pelatihan online untuk mengajarkan Coast Guard Indonesia (Bakamla) bagaimana mengendalikan orang yang mencurigakan.

"Pelatihan online untuk staf Badan Keamanan Maritim Indonesia "BAKAMLA" diadakan di ruang konferensi di Shinjuku-ku, Tokyo tanggal 14 Juli lalu berlangsung dengan lancar," papar sumber Tribunnews.com Kamis (15/7/2021).

Dalam pelatihan tersebut, tambahnya, "Kami mempraktekkan metode supresi untuk menghentikan pergerakan lawan yang melawan saat menindak pemburu liar, interaksi yang efektif selama inspeksi di tempat kapal kecil, dan lainnya melalui kamera, dengan seorang juru bahasa, bimbingan diberikan online," tambahnya.

Japan Coast Guard membentuk departemen khusus pada tahun 2017 untuk menyampaikan dan mendukung pengetahuan dan keterampilan seperti keamanan maritim ke negara-negara tetangga seperti Asia Tenggara, dan mengirim staf ke setiap negara.

"Namun kali ini  karena penyebaran infeksi coronavirus baru, online telah dilakukan sejak tahun lalu," lanjutnya.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved