Breaking News:

Jeff Bezos Mendarat di Gurun Texas Barat Usai Rasakan Sensasi Terbang Ke Luar Angkasa

Pesawat kapsul ini kemudian menggunakan rem, sirip, dan booster menit terakhir untuk bisa mendarat di tanah yang kokoh.

IST
Pesawat kapsul New Shepard Blue Origin yang membawa CEO Amazon Jeff Bezos dan penumpang 'tajir' lainnya berhasil mendarat di gurun Texas barat, setelah melayang sejenak di luar angkasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Pesawat kapsul New Shepard Blue Origin yang membawa CEO Amazon Jeff Bezos dan penumpang 'tajir' lainnya berhasil mendarat di gurun Texas barat, Amerika Serikat (AS), setelah melayang sejenak di luar angkasa.

Pesawat itu turun kembali ke bumi menggunakan parasut yang memandunya kembali ke dataran Texas barat.

Dikutip dari Russia Today, Rabu (21/7/2021), Bezos bergabung dengan saudaranya Mark, perintis penerbangan perempuan Wally Funk, dan Oliver Daemen, seorang remaja Belanda berusia 18 tahun yang memiliki ayah kaya raya dan mampu membayar kursi yang dilelang dalam pesawat itu.

Semua penumpang tampak aman saat terbang ke luar angkasa. Roket pesawat yang dapat digunakan kembali ini juga melakukan pendaratan aman.

Baca juga: Miliarder Richard Branson dan Jeff Bezos Pergi ke Luar Angkasa, Persaingan Pasar Pariwasata Luar Angkasa Dimulai

Setelah mendorong ke luar angkasa, pesawat kapsul ini kemudian menggunakan rem, sirip, dan booster menit terakhir untuk bisa mendarat di tanah yang kokoh.

Baca juga: Geser Jeff Bezos, Taipan Mode Asal Prancis Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya Dunia

New Shepard ini baru saja diluncurkan dari Situs Peluncuran Satu Blue Origin, yang terletak di hamparan gurun terpencil di Pegunungan Guadalupe di Texas barat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved