Breaking News:

Virus Corona

PM Jepang Minta kepada CEO Pfizer Percepat Pesanan 20 Juta Dosis Vaksin

Perdana Menteri Suga ternyata sedang mengoordinasikan pembicaraan dengan CEO raksasa farmasi AS Pfizer  Albert Bourla dalam seminggu ini mempertimbang

Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga (kiri) dan CEO Pfizer Albert Bourla (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -   Perdana Menteri Suga ternyata sedang mengoordinasikan pembicaraan dengan CEO raksasa farmasi AS Pfizer  Albert Bourla dalam seminggu ini mempertimbangkan mempercepat pengiriman ke Jepang bagi  20 juta dosis vaksin pesanan Jepang .

"Pembicaraan sedang dikoordinasikan untuk  tatap muka di Tokyo, dengan Perdana Menteri Suga yang  berencana untuk meminta  CEO Courla ke Jepang antara Oktober hingga Desember, serta diharapkan  pesanan 20 juta dosis vaksin lebih cepat dari jadwal dapat dikirimkan ke Jepang," papar sumber Tribunnews.com Kamis ini (22/7/2021).

Ketika Perdana Menteri Suga mengunjungi Washington Amerika Serikat pada April 2021, dia melakukan percakapan telepon dengan CEO Bourla dan meminta tambahan pasokan vaksin dan Bourla menjanjikan akan memasok produk sesegera mungkin.

 Jumlah total inokulasi yang diumumkan pada tanggal 21  Juli di jepang meningkat lebih dari 2,04 juta sejak tanggal 20 Juli sehingga  menjadi sekitar 73,97 juta.

Selanjutnya tentang laju inokulasi.

Sebanyak 35,1% orang telah menyelesaikan putaran pertama, dan 23,1% menyelesaikan putaran kedua vaksinasi.

Jumlah infeksi di Tokyo meningkat pesat menjadi 1979 orang Kamis ini (22/7/2021), meningkat 671 orang dibandingkan Kamis minggu lalu.

"Untuk memperlambat infeksi jumlah vaksinasi harus segera dipercepat dan diperluas sesegera mungkin," papar PM Suga beberapa waktu lalu.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved