Breaking News:

VIDEO Kepedulian Warga China di Tengah Banjir Besar, Tolong Orang Lain meski Sama-sama Dalam Bahaya

Di tengah bencana banjir besar di Henan China, para warga menunjukkan kepeduliannya kepada orang lain dengan berani menolong mereka yang kesusahan

Twitter @globaltimesnews
Di tengah bencana banjir besar di Henan China, para warga menunjukkan kepeduliannya kepada orang lain dengan berani menolong mereka yang kesusahan 

TRIBUNNEWS.COM - Wilayah Zhengzhou di Provinsi Henan, China kini tengah dilanda banjir besar akibat hujan lebat yang berlangsung selama beberapa hari.

Para petugas kota juga bekerja siang dan malam untuk memperbaiki listrik yang rusak dan menjaga agar air bersih tetap tersedia.

Tiga ribu personel militer disebar di 10 zona bahaya yang berbeda di sekitar kota, kantor berita Xinhua melaporkan.

Pada hari kamis (22/7/2021), korban yang meninggal mencapai 33 orang, South China Morning Post melaporkan.

Otoritas Henan menyebut lebih dari 3 juta orang telah dievakuasi.

Baca juga: Pria di China Meninggal setelah Terpapar Virus Monkey B Langka, Ini Gejala yang Perlu Diperhatikan

Baca juga: Tidak Ada Lagi Denda, Pasangan di China Kini Dibolehkan Punya 3 Anak

Foto ini diambil pada 20 Juli 2021 menunjukkan seorang pria mengendarai sepeda melalui air banjir di sepanjang jalan setelah hujan lebat di Zhengzhou di provinsi Henan, China tengah.
Foto ini diambil pada 20 Juli 2021 menunjukkan seorang pria mengendarai sepeda melalui air banjir di sepanjang jalan setelah hujan lebat di Zhengzhou di provinsi Henan, China tengah. (STR / AFP)

Di tengah situasi yang sulit, rupanya warga masih memiliki kepedulian terhadap orang lain.

Sebuah video yang memperlihatkan kepedulian warga diunggah oleh akun Twitter Global Times, media yang dikelola pemerintah.

"Tidak ada pahwalan yang jatuh dari langit, hanya orang biasa yang berani maju ke depan," tulis Global Times dalam videonya.

Video tersebut berisi kumpulan momen orang-orang yang menyelamatkan orang lain di tengah banjir, meski mereka sendiri berada dalam bahaya.

Dalam salah satu peristiwa, terlihat seseorang yang hanyut terbawa arus, kemudian ada orang lain yang menarik tangannya.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved