Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Melonjak, Selandia Baru Minta Warga Negaranya Pulang Tinggalkan Australia

Selandia Baru meminta warganya yang berada di Australia untuk segera pulang dan meninggalkan negara itu seiring melonjaknya wabah virus corona.

CDC
Ilustrasi virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM, - Selandia Baru meminta warganya yang berada di Australia untuk segera pulang dan meninggalkan negara itu seiring melonjaknya wabah virus corona.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan keputusan itu setelah rapat kabinet pada hari Jumat (23/7/2021) seperti yang diberitakan Daily Mail.

"Pesan kuat saya kepada setiap warga Selandia Baru di Australia saat ini yang tidak ingin tinggal di sana dalam jangka panjang adalah, pulanglah," kata Ardern.

Baca juga: Singapura, AS dan Uni Eropa Mulai Fokus pada Obat COVID, Australia Diminta Tidak Ketinggalan

Selandia Baru telah menangguhkan kesepakatan perjalanan dengan Australia selama dua bulan karena beberapa negara bagian menangani wabah virus corona.

Gelombung eksodus kemungkinan akan meledak pada pukul 23.59 tetapi akan ada penerbangan kembali yang dikelola selama minggu depan untuk memungkinkan warga Selandia Baru pulang.

PM Ardern mengatakan mereka yang berada di luar Victoria dan NSW akan dapat kembali tanpa melalui karantina.

Setiap orang harus menunjukkkan tes pra-keberangkatan negatif.

Australia sedang bergulat dengan wabah virus corona yang serius di NSW, Victoria dan Australia Selatan, dengan kasus lokal juga tercatat di Queensland.

Lebih dari 14 juta orang dikurung di seluruh negeri.

Baca juga: Video Viral Petugas Penyalur BST Nangis Dimarahi dan Dibentak Warga, Bu Lurah Aren Jaya Bersuara

Perjanjian gelembung perjalanan yang sudah dimulai pada 19 April dan memungkinkan warga Australia dan Selandia Baru untuk melakukan perjalanan antara kedua negara tanpa perlu dikarantina.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved