Breaking News:

Virus Corona

Lima Bandara di Jepang Sediakan Tes PCR Gratis

Di bandara ini, hasil tes PCR calon penumpang akan dapat diketahui hanya 30 menit usai dilakukan tes.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Petugas sedang menjelaskan cara melakukan tee PCr kepada calon penumpang pesawat di Bandara Itami, Osaka, Jepang, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Masa liburan di Jepang yang berlangsung sejak Kamis (22/7/2021) sampai dengan Minggu (25/7/2021) membuat banyak warga Jepang mulai ke luar rumah untuk berlibur dengan menggunakan pesawat terbang ke kota lain antara lain tujuan Okinawa.

"Ya corona jadi kehidupan sehari-hari, lagi pula saya juga sudah divaksinasi dua kali, amanlah menurut saya, tinggal ikuti protokol kesehatan, jaga jarang dan selalu pakai masker ya," kata Kawato, seorang warga Osaka yang hendak ke Okinawa lewat Bandara Itami, Osaka, Jumat (23/7/2021) pagi.

Sebelum terbang, Kawato menuju ke loket untuk melakukan tes PCR secara gratis.

Biasanya biaya tes PCR sekitar 2.100 yen sekali tes. Namun di beberapa bandara di Jepang karena musim liburan ini, tes PCR digratiskan sampai dengan akhir bulan ini yaitu di Bandara Narita, Haneda, Itami, Kansai dan Bandara Fukuoka.

Baca juga: Cegah Bukti PCR dan Vaksinasi Palsu, Penumpang Pesawat Wajib Miliki Aplikasi Pedulilindungi

Di bandara ini, hasil tes PCR calon penumpang akan dapat diketahui hanya 30 menit usai dilakukan tes.

"Saya sangat terbantu dengan adanya tes PCR gratis ini, sehingga semakin meningkatkan kepercayaan diri kita bahwa kita masih tetap sehat," tambah Kawato.

Selain menunggu hasil tes PCR di bandara, tes kit tersebut boleh dibawa pulang, kemudian dikirimkan lewat pos ke alat tersedia. Nantinya hasil tes akan dikirimkan lewat email secara gratis.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved