Breaking News:

Bocah Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel Saat Berkendara dengan Keluarga

Seorang anak lelaki Palestina tewas akibat ditembak militer Israel saat sedang di dalam mobil bersama ayah dan adik perempuannya di Tepi Barat

AFP
Demonstran Palestina bentrok dengan tentara Israel saat mereka menuntut tentara menyerahkan mayat pria yang ditembak mati oleh pasukan Israel malam sebelumnya, di desa Beita, di Tepi Barat yang diduduki, pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM – Seorang bocah lelaki Palestina tewas setelah mengalami luka di bagian dada akibat tembakan tentara Israel (IDF) di Tepi Barat yang diduduki telah meninggal.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan, bocah tersebut diidentifikasi sebagai Mohammed al-Alami, berusia 12 tahun.

“Ia meninggal di Kota Beit Omar, barat laut Hebron, setelah ditembak di bagian dada saat bepergian dengan mobil bersama ayahnya,” sebut kementerian dalam pernyataannya, Rabu (28/7).

Mengutip Al Jazeera, Nasri Sabarneh, walikota kota tersebut, mengatakan,  sang ayah sedang mengemudi dengan putra dan putrinya ketika Mohammed memintanya untuk berhenti di sebuah toko untuk membeli sesuatu.

Walikota mengatakan, ayahnya memutar balik dan pasukan Israel yang berada di sekitar lokasi mulai berteriak padanya untuk berhenti.

Baca juga: Pasukan Israel Tembak Warga Palestina Sepulang Kerja di Tepi Barat yang Diduduki, Ini Dalih Israel

Baca juga: Remaja Palestina Tewas Usai Ditembak Tentara Israel saat Protes atas Permukiman Ilegal di Tepi Barat

Seorang tentara kemudian melepaskan tembakan ke arah kendaraan itu, sehingga menembak mati bocah itu di bagian dada.

Sabarneh mengatakan dia mengenal keluarga itu, yang tinggal di kota, dan ia telah berbicara dengan ayahnya. “Ayah dan putrinya tidak terluka,” katanya.

Militer Israel mengakui telah melepaskan tembakan di daerah itu.

Mereka mengatakan tentara mengejar tersangka di dalam kendaraan yang mencoba mengubur mayat bayi yang baru lahir di dekat sebuah pos militer.

Dilansir dari The Times of Israel, tentara Israel mengatakan, sekelompok tentara di dekat Beit Ummar melihat beberapa orang Palestina menggali di dekat sebuah pos militer di dekat pintu masuk kota sebelum meninggalkan tempat kejadian dengan sebuah mobil.

Baca juga: Pasukan Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina di Tepi Barat, Ratusan Orang Terluka

Baca juga: AS Menyita 36 Situs Berita Terkait Palestina dan Iran dengan Dalih Disinformasi

Halaman
123
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved