Breaking News:

Taifun No.9 Diperkirakan Akan Memasuki Tokyo Jepang Senin 9 Agustus 2021

Taifun atau Topan tropis terjadi di selatan Miyakojima di Okinawa pada pukul 3:00 pada hari Rabu, 4 Agustus.

Foto Weather News
Prakiraan taifun akan memasuki Tokyo Senin 9 Agustus 2021 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Taifun atau Topan tropis terjadi di selatan Miyakojima di Okinawa pada pukul 3:00 pada hari Rabu, 4 Agustus.

Badan Meteorologi Jepang telah mengumumkan bahwa siklon tropis ini diperkirakan akan berkembang menjadi topan dalam waktu 24 jam. Senin 9 Agustus 2021 Taifun No.9 diperkirakan akan memasuki Tokyo.

"Karena taifun sudah dekat dengan Okinawa, harap berhati-hati terhadap angin dan hujan yang akan semakin kuat di masa mendatang," ungkap badan meteorologi Jepang Rabu (4/8/2021).

Siklon tropis lainnya sedang berkembang di Laut Cina Selatan, dan Taifun No.9 dan 10 dapat terjadi satu demi satu.

Topan Tropis Rabu, 4 Agustus, 3:00
Area keberadaan: Sekitar 130km selatan Miyakojima
Bergerak ke utara perlahan
Tekanan sentral 998 hPa
Kecepatan angin maksimum 15 m / s
Kecepatan angin sesaat maksimum 23 m / s

Membandingkan model simulasi meteorologi dari seluruh dunia, banyak yang menyarankan bahwa siklon tropis ini akan bergerak ke timur laut ke selatan Honshu.

Menurut perkiraan Badan Meteorologi Jepang, itu akan berada di selatan Jepang pada jam 3:00 pada hari Senin, 9 Agustus, dengan tekanan pusat 990hPa, kecepatan angin maksimum 20m / s, dan kecepatan angin sesaat maksimum 30m / dtk.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi Jepang, diperkirakan tidak akan berkembang sejauh disertai dengan daerah badai, tetapi tidak dapat diabaikan karena dapat disertai hujan lebat dan angin kencang saat mendekat.

"Harap perhatikan informasi di masa mendatang karena perkiraan masih belum pasti.
Siklon tropis di Laut Cina Selatan juga dapat berkembang menjadi topan."

Perjalanan yang diharapkan dari siklon tropis

Badan Meteorologi Jepang mengumumkan informasi bahwa topan tropis yang berkembang di Laut Cina Selatan "diperkirakan akan berkembang menjadi topan dalam waktu 24 jam."  Topan pertama akan disebut "Taifun No. 9".

Arah topan tropis dari sekitar Laut Cina Timur ini tidak pasti, dan dampaknya terhadap Jepang tidak dapat disangkal. Penting untuk memperhatikan informasi masa depan.

Jumlah rata-rata topan pada bulan Agustus adalah 5,7, yang merupakan topan paling sering tahun ini. Topan musim panas tidak mudah terpengaruh oleh aliran jet dan sering nyasar, jadi  harus lebih berhati-hati dengan informasi yang diumumkan nantinya.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved