Breaking News:

Virus Corona

Malaysia Longgarkan Pembatasan Covid-19 di Beberapa Tempat bagi Warga yang Sudah Divaksinasi Penuh

Malaysia akan memberikan kelonggaran bagi warga yang sudah divaksinasi penuh di beberapa negara bagian dengan kriteria tertentu.

Bernama
Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin berbicara kepada wartawan di kantor distrik Sungai Raya di Muar 6 Agustus 2021. Malaysia akan memberikan kelonggaran bagi warga yang sudah divaksinasi penuh di beberapa negara bagian dengan kriteria tertentu. 

TRIBUNNEWS.COM - Malaysia akan memberikan kelonggaran bagi warga yang sudah divaksinasi penuh di beberapa negara bagian dengan kriteria tertentu.

Dilansir The Straits Times, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengumumkan pada Minggu (8/8/2021) bahwa pariwisata lokal di dalam negara bagian atau wilayah federal, olahraga dan aktivitas luar ruangan tanpa kontak, dan makan di restoran akan diizinkan mulai Selasa (10/8/2021).

Pelonggaran itu diterapkan hanya di tempat-tempat yang telah maju ke setidaknya fase dua Rencana Pemulihan Nasional.

Saat ini, Perlis, Sarawak, dan wilayah federal Labuan, berada di fase tiga.

Sementara Kelantan, Terengganu, Pahang, Perak, Penang, dan Sabah, berada di fase dua.

"Saya memahami banyak yang dihadapkan pada kelelahan pandemi. Dengan mempertimbangkan masukan dari Kementerian Kesehatan, pemerintah siap memberikan kemudahan bagi mereka yang telah menyelesaikan vaksinasinya," kata Tan Sri Muhyiddin.

Baca juga: Otoritas Malaysia: 88 Kasus Covid-19 Terdeteksi dari Klaster Parlemen, Termasuk 3 Kasus Baru

Baca juga: Mantan PM Malaysia Najib Razak Sebut Dukungan Parlemen untuk Muhyiddin Kurang dari 100

Warga Malaysia ambil bagian dalam unjuk rasa anti-pemerintah di Kuala Lumpur pada 31 Juli 2021, meskipun lockdown ketat virus corona Covid-19 membatasi pertemuan dan pertemuan publik.
Warga Malaysia ambil bagian dalam unjuk rasa anti-pemerintah di Kuala Lumpur pada 31 Juli 2021, meskipun lockdown ketat virus corona Covid-19 membatasi pertemuan dan pertemuan publik. (AFP)

Warga dapat menikmati pelonggaran ini 14 hari setelah dosis vaksin kedua mereka, atau 28 hari untuk vaksin dosis tunggal.

Vaksin yang disebutkan oleh Perdana Menteri adalah vaksin Covid-19 dari Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, Sinovac, Johnson & Johnson dan CanSino, yang telah disetujui oleh Malaysia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved