Breaking News:

Demi Cinta Puteri Mako Kekaisaran Jepang Menolak Uang 137 Juta Yen

Puteri Mako tahun ini akan menikah dengan tunangannya Kei Komuro (29) dan tidak akan ada perayaan pernikahan, lalu tahun depan rencana akan hidup di

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kei Komuro (kiri) dan Puteri Mako saat jumpa pers, Minggu (3/9/2017) siang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Demi cinta puteri Mako Akishinomiya, anak puteri Kawashima Kiko, isteri Putra Mahkota  Fumihito Akishinomiya (adik kandung kaisar) akan menikah tahun ini, tanpa pesta, anak hidup di Amerika Serikat Tahun depan dan akan menolak uang yang seharusnya diterima sebesar 137 juta yen dari badan rumah tangga kekaisaran Jepang.

"Puteri Mako tahun ini akan menikah dengan tunangannya Kei Komuro (29) dan tidak akan ada perayaan pernikahan, lalu tahun depan rencana akan hidup di Amerika Serikat bersama suaminya tersebut," papar sumber Tribunnews.com Rabu (1/9/2021).

Kei Komura Juli lalu menyelesaikan ujian pengacaranya di New York dan hasilnya diperkirakan keluluisannya akhir tahun 2021 ini, kemudian menjadi pengacara di Amerika Serikat mencari pekerjaan di AS dan akan hidup bersama dengan Puteri Mako tahun 2022.

Puteri Mako sendiri memutuskan untuk menolak menerima uang subsidi pemerintah sebesar 137 juta yen apabila ada keluarga kerajaan menikah dan ke luar dari kekaisaran (untuk wanita).

Putera Mahkota Akishinomiya pada hari ulang tahunnya tahun lalu (30 November 2020)  sempat menyatakan bahwa, "Tunangan berbeda dengan menikah. Untuk menikah biarlah Puteri Mako sendiri yang memutuskan kehidupannya sendiri."

Pengumuman resmi belum ke luar dari pemerintah sampai detik ini.

Diperkirakan tanggal 11 September akan ke luar pernyataan resmi dari ibu Puteri Mako, Puteri Kiko, saat dia berulang tahun ke-55.

Perhatian masyarakat Jepang begitu besar kepada perkawinan Puteri Mako karena ibu Komuro pernah berurusan dengan seorang peminjam uang dan uang yang dipinjamnya empat juta yen tampaknya bermasalah belum dikembalikan hingga saat ini.

Bahkan rumor yang ada lelaki peminjam uang tersebut juga juga memiliki keterkaitan dengan dunia sindikat kejahatan Jepang seperti yakuza.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved