Breaking News:

PM Jepang Yoshihide Suga Dikabarkan akan Mengundurkan Diri dari Pencalonan Presiden LDP

Dengan pengunduran diri dari pencalonan Presiden LDP, tinggal Fumio Kishida kini yang paling kuat mendapat dukungan sebagai calon Presiden LDP.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai presiden Partai Demokrat Liberal (LDP).

Rencana pengunduran diri Yoshihide Suga diungkapkan orang yang dekat dengan PM Suga kepada Tribunnews.com, Jumat (3/9/2021).

"Saya tidak akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden karena saya ingin berkonsentrasi pada tindakan melawan virus corona. Saya akan menyelesaikan masa jabatan saya," kata Perdana Menteri Yoshihide Suga pada pertemuan dewan luar biasa Partai Demokrat Liberal (LDP).

Meskipun demikian pemilihan internal partai LDP akan jalan terus dan kampanye (direncanakan) mulai tanggal 17 September serta hasil dan pengumuman Presiden LDP baru tanggal 29 September mendatang.

Baca juga: Pemilihan Ketua LDP 29 September 2021, PM Jepang Segera Bubarkan Parlemen

Dengan pengunduran diri dari pencalonan Presiden LDP, tinggal Fumio Kishida kini yang paling kuat mendapat dukungan sebagai calon Presiden LDP bersama Sanae Takaichi.

Sementara itu Shigeru Ishiba dikabarkan juga akan maju mencalonkan diri sehingga pemilihan Presiden LDP diprediksi semakin seru.

Saat ini PM Suga adalah perdana menteri Jepang dengan tingkat dukungan masyarakat terendah di bawah 30 persen berdasarkan berbagai media dan lembaga survei di Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved