Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Lagu Indonesia Raya Berkibar di Paralimpiade Tokyo, Leani/Khalimatus Raih Emas Tumbangkan China

Prestasi gemilang pasangan ini diharapkan berlanjut pada dua nomor final para-badminton berikutnya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pasangan ganda putri Paralimpiade Tokyo dari Indonesia, Khalimatus Sadiyah (kanan) Leani Ratri Oktila (kiri) meraih medali emas, Sabtu (4/9/2021). Tampak Khalimatus Sadiyah menghapus air matanya usai lagu Indonesia Raya berkumandang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila berhasil menyabet medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Sabtu (4/9/2021).

Dalam pertandingan final ganda putri para bulutangkis kelas SL3 dan SU5-7-10 di Yoyogi National Stadium, Sabtu kemarin, Leani/Khalimatus sukses mematahkan perlawanan pasangan Tiongkok Cheng Hefang/Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12.

Pertandingan kemarin berlangsung seru dengan semangat berapi-api sejak awal menghajar pasangan China dan langsung menang dua set 21-18, 21-12.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi yang hadir kemarin mengaku terharu dan bangga saat menyaksikan bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Yoyogi National Stadium Tokyo berkat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang meraih medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Saya bangga dan sangat terharu menyaksikan langsung menit demi menit pertandingan yang sangat menegangkan. Akhirnya, Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di ajang Paralimpiade Tokyo ini berkat perjuangan pasangan Ratri dan Alim (sapaan untuk Leani dan Khalimatus)," kata Heri melalui rilis KBRI.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo 2020, Sejarah Bagi Indonesia, Ratri/Khalimatus Sumbang Medali Emas Pertama

Menurut Heri, Leani/Khalimatus terlihat sangat fokus dan bekerja keras untuk menorehkan sejarah dengan tinta emas di paralimpiade Tokyo.

Dan prestasi gemilang pasangan ini diharapkan berlanjut pada dua nomor final para-badminton berikutnya.

Dua wakil Indonesia dari cabang olahraga para-badminton tampil di dua nomor final.

Leani Ratri Oktila akan kembali berjuang di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada Minggu (5/9/2021) hari ini.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved