Breaking News:

PM Jepang Pastikan Hadiri Pertemuan Quad di Washington DC 24 September Mendatang

Perdana Menteri Yasuhide Suga dipastikan  akan mengunjungi Washington Amerika Serikat dalam pertemuan dan berkoordinasi untuk menghadiri pertemuan pun

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOPerdana Menteri Yasuhide Suga dipastikan  akan mengunjungi Washington Amerika Serikat dalam pertemuan dan berkoordinasi untuk menghadiri pertemuan puncak tatap muka dalam rangka "quad" yang akan diadakan di empat negara Amerika Serikat, Australia, dan India pada 24 September minggu depan.

"Saya ingin kita membagikan kesadaran bersama dengan tegas dalam tindakan melawan corona baru dan menanggapi perubahan iklim, dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin sehingga kita dapat merespons dengan bekerja sama," ungkap PM Suga siang ini (14/9/2021).

Sementara perwakilan Komeito Natsuo Yamaguchi mengatakan bahwa jumlah orang yang menyelesaikan vaksinasi kedua dengan vaksin virus corona baru di Jepang melebihi 50% dari total populasi.

"Paling lambat November mungkin sudah akan meningkat tinggi lagi mencapai sekitar 80%."

Baca juga: Mengundurkan Diri, Siapa Pengganti Yoshihide Suga sebagai PM Jepang ke-100?

Mengenai vaksinasi ketiga, Yamaguchi menunjukkan kepada pemerintah bahwa Pemerintah akan dapat membuat pandangan awal, termasuk kemungkinan menggunakan vaksin dari produsen yang berbeda untuk vaksinasi ketiga, yang akan mengarah pada ketenangan pikiran masyarakat.

"Kami berharap Pemerintah  segera untuk menunjukkan kebijakan vaksin ketiga kali tersebut," tambah Yamaguchi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved