Breaking News:

Virus Corona

Pemda Kota Sapporo Jepang Bagikan Warga Pin 'Saya Sudah Divaksin Covid-19'

Vaksinasi dosis kedua yang dilakukan oleh asosiasi pariwisata setempat dimulai pada tanggal 23 September dan menargetkan sekitar 16.000 orang.

Foto NHK
Badge atau Pin tanda terimakasih dari Kota Sapporo Hokkaido Jepang yang diberikan kepada warga yang telah divaksinasi hingga dosis kedua. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemda Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang membagikan badge (pin) kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 hingga dosis kedua di Sapporo Susukino, Kamis (23/9/2021).

Pembagian pin dilakukan di tengah Kota Sapporo di daerah hiburan Susukino.

Vaksinasi dosis kedua dimulai pada tanggal 23 September, dan pin dibagikan kepada mereka yang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19.

Di pusat Kota Sapporo, Susukino, vaksinasi dosis kedua yang dilakukan oleh asosiasi pariwisata setempat dimulai pada tanggal 23 September dan menargetkan sekitar 16.000 orang, termasuk karyawan restoran.

Saat kegiatan dimulai sebelum pukul 14.00, para pengunjung langsung melakukan proses vaksinasi.

Baca juga: Jepang Perketat Penerimaan Pemagang, Khususnya terkait Hak Asasi Manusia

Selain itu, kemarin, pin dengan karakter resmi asosiasi pariwisata diserahkan kepada orang yang menyelesaikan vaksinasi dosis kedua dengan tulisan "Saya telah divaksinasi Covid-19".

"Saya pikir vaksinasi itu perlu karena itu adalah pekerjaan untuk berinteraksi dengan orang-orang. Saya khawatir tentang apa yang akan terjadi di masa depan, dan senang sekali saya ingin memakainya pin yang saya terima," kata seorang wanita berusia 40-an yang mengelola jajanan di Susukino.

"Saya ingin anda menggunakan pin saat bisnis di Susukino dilanjutkan. Saya ingin pelanggan merasa lega dengan menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi," kata Masamitsu Oshima, Ketua Asosiasi Pariwisata Susukino.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved