Breaking News:

Masyarakat Jepang Tak Menyangka Taro Kono yang Lebih Populer Dikalahkan Fumio Kishida

dari semua survei berbagai media, terlihat popularitas Taro Kono sangat tinggi mencapai hampir 60 persen dibanding Fumio Kishida.

Richard Susilo
Fumio Kishida Presiden terpilih LDP yang baru memberikan buket bunga kepada PM Jepang Yoshihide Suga (kiri) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Masyarakat Jepang tak menyangka Taro Kono dikalahkan oleh Fumio Kishida dalam pemilihan Presidn Partai Liberal Demokrat (LDP), Rabu (29/9/2021) kemarin.

Padahal dari semua survei berbagai media, terlihat popularitas Taro Kono sangat tinggi mencapai hampir 60 persen dibanding Fumio Kishida yang hanya separuhnya yakni sekitar 40 persen.

"Jelas sekali terlihat kalau kekalahan Kono karena para anggota parlemen LDP yang ada di Tokyo 'digembosi dari pusat'," ungkap sumber Tribunnews.com, seorang politisi, Kamis (30/9/2021).

Pada pemilihan Presiden LDP kemarin, penambahan suara terlihat pada pemilihan tahap kedua sekaligus yang menjadi penentu.

Dari anggota LDP yang duduk di parlemen Tokyo, Fumio Kishida mendapatkan 249 suara dan dari anggota LDP yang di daerah (ada 47 prefektur total 47 suara) Kishida hanya mendapatkan 8 suara saja.

Sedangkan Kono mendapatkan 131 suara dari anggota LDP yang anggota parlemen pusat (DPR) dan 39 suara dari 39 prefektur di Jepang.

Baca juga: Partai Penguasa di Jepang Pilih Fumio Kishida Gantikan PM Yoshihide Suga

Suara dukungan Kishida dapat tambahan dari para pendukung Takaichi dan suara dukungan Kono yang anggota parlemen dapat dukungan suara tambahan dari pendukung Noda, plus 11 orang dari pendukung Takaichi.

Taro Kono mendapat dukungan luas dari masyarakat termasuk para anggota LDP yang ada di luar Tokyo, khususnya dari 39 prefektur atau 82,9 persen suara wakil prefektur Jepang (anggota LDP) mendukung Kono.

"Saya memang masih kalah. Sebaiknya kita bersatu semua mendukung kepemimpinan Kishida," kata Taro Kono usai pemilihan Presiden LDP.

Para wartawan memancing dengan berbagai pertanyaan. Namun Taro Kono dengan rendah hati hanya menjawab hal yang sama.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved