Breaking News:

Kasus Penipuan Terungkap, Chairman Mitsubishi Electric Jepang Mengundurkan Diri

Masaki Sakuyama adalah presiden dari 2014 hingga 2018 ketika penipuan terjadi, dan perhatian difokuskan pada tanggapannya.

Foto Jeita
Masaki Sakuyama, Chairman Mitsubishi Electric. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Chairman Mitsubishi Electric Masaki Sakuyama mengundurkan diri setelah terungkapnya kasus penipuan yang dilakukan pada peralatan AC untuk kendaraan kereta api.

Perusahaan Mitsubishi Electric berencana mengadakan konferensi pers, Jumat (1/10/2021) untuk menjelaskan hasil pemeriksaan terkait kasus penipuan tersebut.

Sekaligus akan menyebutkan pengunduran diri Masaki Sekiyama.

Masaki Sakuyama adalah presiden dari 2014 hingga 2018 ketika penipuan terjadi, dan perhatian difokuskan pada tanggapannya.

Terjadi inspeksi palsu terhadap suku cadang AC kendaraan kereta api di Nagasaki Works (Kota Togitsu, Prefektur Nagasaki) selama lebih dari 35 tahun.

Baca juga: Banyak Difitnah Warga Jepang, Putri Mako Alami PTSD

Saat penipuan tersebut terungkap, Sakuyama mengundurkan diri bulan Juli 2018 dan Kei Urushima, direktur pelaksana, menggantikannya sebagai CEO. Sakuyama lalu menjadi Chairman.

Mitsubishi Electric membentuk komite investigasi pengacara setelah penipuan di Nagasaki Seisakusho.

Penipuan baru lainnya telah ditemukan, dan dia juga mempertimbangkan tanggung jawab tim manajemen, termasuk Chairman Sakuyama.

Sakuyama mengatakan bahwa dia akan membatasi diri dari kegiatan Wakil Ketua Keidanren, yang menjabat pada bulan Juni, sampai laporan komite investigasi diumumkan mendatang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved