Breaking News:

Karangan Bunga Tanda Sayonara untuk PM Jepang Yoshihide Suga

Perdana Menteri Yoshihide Suga, yang menjabat pada September tahun lalu, telah menjabat selama 384 hari.

Richard Susilo
Karangan bunga, Buket terima kasih disampaikan oleh Kepala Media kantor PM Jepang Hikariko Ono pagi ini (4/10/2021) kepada PM Jepang Yoshihide Suga disaksikan para staf kantor dan Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kabinet Yoshihide Suga mengundurkan diri pada rapat kabinet luar biasa pada tanggal 4 Oktober pagi dan di kantor PM Jepang, Suga mendapat karangan bunga dari para staf kantor PM Jepang sebagai tanda "Sayonara" dan terima kasih atas pengabdiannya selama lebih dari satu tahun.

Perdana Menteri Yoshihide Suga, yang menjabat pada September tahun lalu, telah menjabat selama 384 hari.

Dia menekankan bahwa  telah membuat keputusan kabinet tentang pembicaraan perdana menteri ketika mengundurkan diri, dan bahwa dia telah sepenuhnya mencabut keadaan darurat untuk tindakan melawan virus corona baru.

“Pada tahun lalu, kami telah mampu menunjukkan jalan menuju masa depan di mana masyarakat dapat merasa aman dan penuh harapan,” katanya.

Ketika dia menjabat,  menyebut dirinya "kabinet yang bekerja untuk rakyat" dan bekerja pada pembentukan Badan Digital, penanggulangan pemanasan global, dan pengurangan biaya telepon seluler.

Baca juga: PM Jepang Yoshihide Suga Menolak Berkomentar terkait Kabinet Baru Fumio Kishida

Di sisi lain, sulit untuk merespon dengan mengeluarkan deklarasi darurat ke berbagai tempat dengan adanya Corona baru.

Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo diadakan seiring dengan pengumuman deklarasi, dan pro dan kontra dari opini publik terbagi.

Ketika meninggalkan Kantor Perdana Menteri pada  hari ini (4/10/2021)  dia menerima karangan bunga dari staf dan mereka bertepuk tangan terima kasih untuknya.

Disaksikan oleh Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dan para staf kantor PM Jepang serta para wartawan.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved