Breaking News:

Jadi PM Jepang, Fumio Kishida Telepon Presiden AS Joe Biden

Kishida menyampaikan niatnya untuk terus bekerja sama dalam kerangka mewujudkan "Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka" berdasarkan aliansi Jepang-AS.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang ke-100, Fumio Kishida saat jumpa pers, Senin (4/10/2021) malam waktu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Fumio Kishida mengadakan pembicaraan via telepon dengan Presiden AS Joe Biden untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang, Selasa (5/10/2021) pagi.

"Kami akan terus bekerja sama untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka yang berpusat pada aliansi Jepang-AS," ungkap sumber Tribunnews.com menyampaikan hasil pembicaraan antara Fumio Kishida dan Joe Biden.

Perdana Menteri Fumio Kishida memasuki Kantor Perdana Menteri Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 07.30 dan melakukan percakapan telepon dengan Presiden Joe Biden untuk pertama kalinya.

Dalam hal ini, Perdana Menteri Kishida telah menyampaikan niatnya untuk terus bekerja sama dalam kerangka mewujudkan "Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka" berdasarkan aliansi Jepang-AS.

Baca juga: PM Jepang Fumio Kishida akan Beri Subsidi Masyarakat Terdampak Covid-19

Perdana Menteri Kishida memiliki tujuan untuk lebih memperkuat aliansi Jepang-AS dengan mengadakan pembicaraan telepon pertama dengan para pemimpin asing di antaranya Presiden AS Joe Biden, setelah menjabat sebagai perdana menteri.

"Kishida juga akan berkoordinasi dengan AS agar dapat segera berbicara dengan Pemimpin Korea Utara," tambah sumber Tribunnews.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved