Breaking News:

PM Jepang Berjanji Akan Berjuang Dunia Tanpa Senjata Nuklir

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida yang muncul di "Stasiun Hodo" TV Asahi kemarin malam (12/10/2021) berjanji  akan berjuang untuk "dunia tanpa senj

Richard Susilo
PM Jepang Fumio Kishida di sidang parlemen (majelis tinggi) Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida yang muncul di "Stasiun Hodo" TV Asahi kemarin malam (12/10/2021) berjanji  akan berjuang untuk "dunia tanpa senjata nuklir" berdasarkan hubungan kepercayaan dengan Amerika Serikat, yang merupakan satu-satunya sekutu dan negara kekuatan nuklir terbesar.

"Penting bagi sebuah negara tanpa senjata nuklir untuk berbicara tentang cita-citanya. Tetapi jika negara dengan senjata nuklir tidak bergerak, kenyataannya tidak akan berubah satu langkah pun," tekan PM Kishida.

Selain itu, "Amerika Serikat, satu-satunya sekutu, adalah negara senjata nuklir terbesar, dan kami akan berusaha sedekat mungkin dengan Perjanjian Pelarangan Senjata Nuklir, yang bertujuan untuk "dunia tanpa senjata nuklir“ berdasarkan hubungan kepercayaan dengan Amerika Serikat. Itu hal yang ideal bagi Jepang . Yang penting adalah kita perlu berkeringat konkrit (Red.: Serius sekali)  saat membicarakannya.”

Mengenai hubungan dengan China, PM Kishida berkata, "Stabilitas itu penting, tetapi saya harus mengatakan.

Baca juga: Insinyur Angkatan Laut AS dan Istrinya Ditangkap karena Menjual Rahasia Kapal Selam Nuklir

Ini adalah posisi Jepang untuk sementara waktu untuk mempertimbangkan hubungan Jepang-China dalam keseimbangan ini."

Mengenai kebijakan ekonomi, Perdana Menteri Kishida menjelaskan bahwa ide dasar "kapitalisme baru" adalah mewujudkan siklus yang baik dengan melakukan pertumbuhan dan distribusi bekerja sama dengan sektor publik dan swasta.

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa ada kesenjangan antara pernyataan partai oposisi tentang pajak penghasilan keuangan dan isi pemilihan presiden LDP yang pernah saya sampaikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved