Breaking News:

Virus Corona

Pemilik MyNumber Card Jepang Bakal Dapat 30.000 Poin, Bisa untuk Belanja Keperluan Sehari-hari

Upaya dan rencana Komeito untuk memberikan uang tunai 100.000 yen sudah disetujui pihak pemerintah Jepang termasuk oleh PM Jepang Fumio Kishida.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Natsuo Yamaguchi (69), President Komeito Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Partai koalisi pemerintah Jepang, Komeito, mengungkapkan nantinya para pemilik MyNumber Card akan mendapatkan bonus 30.000 poin dan bisa dibelanjakan berbagai keperluan sehari-hari.

"Saat ini kita baru akan membagikan 100.000 yen per orang untuk anak-anak sampai dengan 18 tahun agar bisa meringankan kehidupan mereka di masa pandemi corona saat ini," papar Natsuo Yamaguchi (69), Presiden Komeito, Kamis (14/10/2021) malam di acara TBS TV.

Subsidi yang diberikan pemerintah Jepang masih terbatas kepada anak-anak sampai dengan usia 18 tahun atau sampai dengan pendidikan SMA di Jepang.

"Saat ini untuk mahasiswa memang belum dapat ya. Tapi nantinya kalau kartu MyNumber Card sudah dibangkitkan dengan baik sesuai rencana, pemiliknya akan mendapatkan 30.000 poin yang bisa dibelanjakan untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Upaya dan rencana Komeito untuk memberikan uang tunai 100.000 yen sudah disetujui pihak pemerintah Jepang termasuk oleh PM Jepang Fumio Kishida.

Baca juga: Kartu MyNumber Jepang Mulai Berlaku Sebagai Kartu Jaminan Kesehatan 20 Oktober 2021

Tahun lalu semua orang yang berdomisili di Jepang mendapatkan uang tunai 100.000 yen untuk mengantisipasi kesulitan hidup akibat pandemi corona di Jepang.

Jika teralisasi kembali maka akan menjadi yang kedua kalinya subsidi diberikan kepada warga, namun kali ini hanya sampai dengan usia 18 tahun.

Subsidi pemerintah Jepang selama masa pandemi corona cukup banyak. Mulai subsidi perorangan, subsidi bagi pelajar sekolah, subsidi bagi baito (pekerja paruh waktu), subsidi sewa ruangan, subsidi perusahaan Jepang yang mengalami pengurangan jumlah penghasilan dan sebagainya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved