Breaking News:

Hotel di Jepang Sediakan Kamar Khusus Berisi Perangkat Lokomotif

Hotel yang berafiliasi dengan Tobu membuka kamar tamu yang dilengkapi dengan simulator yang digunakan pengemudi untuk pelatihan mengendarai kereta.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kamar khusus para pecinta kereta api di sebuah hotel di Asakusa Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi, sebuah hotel di Asakusa Tokyo Jepang membuat kamar khusus bagi penggemar kereta api dengan menyajikan kamar berisi bagian dari lokasi masinis, papan nama kereta api dan sebagainya.

"Tampaknya ada gerakan yang berkembang untuk menarik penggemar kereta api dengan menyediakan layanan baru bekerja sama dengan bisnis kereta api di hotel-hotel yang terafiliasi," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (18/10/2021).

Bulan Oktober ini, sebuah hotel yang berafiliasi dengan Tobu Railway--sebuah perusahaan kereta api swasta besar di Asakusa, Tokyo--membuka kamar tamu yang dilengkapi dengan simulator yang benar-benar digunakan pengemudi untuk pelatihan mengendarai kereta api.

Monitor menunjukkan pemandangan di sepanjang Jalur Tobu-Tojo dengan grafik komputer, sehingga pengunjung dapat merasakan pengoperasian kabin yang sama seperti aslinya.

Saat melepaskan tangan dari kemudi, rem darurat diterapkan untuk menghindari kecelakaan serta berbagai simulasi juga direproduksi.

Kamar khusus para pecinta kereta api di sebuah hotel di Asakusa Tokyo.
Kamar khusus para pecinta kereta api di sebuah hotel di Asakusa Tokyo. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Hotel dibuka pada Oktober tahun lalu, tetapi penyebaran virus corona telah menghilangkan permintaan wisatawan asing yang awalnya diharapkan.

"Jadi kami ingin menarik penggemar kereta api dengan layanan baru ini," ungkap Masaharu Shinoda, manajer umum Asakusa Tobu Hotel.

Baca juga: Staf Khusus Erick Thohir Bantah Isu Utang Tersembunyi pada Proyek Kereta Cepat

"Kami ingin pelanggan senang dengan layanan yang hanya dapat ditawarkan oleh hotel berafiliasi perusahaan kereta api. Kami ingin tidak hanya penggemar kereta api tetapi juga keluarga mereka untuk tinggal di kamar dan menikmati sendiri," ujarnya.

Selain itu, Seibu Railway telah memulai rencana akomodasi di mana pengunjung dapat merasakan pekerjaan staf stasiun di sebuah hotel di Daerah Shinjuku, Tokyo, yang terhubung langsung ke stasiun.

Kemudian Tokyu Corporation menciptakan kamar hotel yang desainnya dari siswa sekolah menengah yang memenangkan penghargaan tertinggi di kompetisi nasional.

Ada gerakan yang berkembang untuk mengembangkan basis pelanggan baru dengan menyediakan layanan yang terkait dengan bisnis perkeretaapian di hotel-hotel berafiliasi, seperti membuat kamar tamu dengan diorama kereta api.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved