Breaking News:

Ketua Politik LDP Jepang Kunjungi Kuil Yasukuni

Ketua investigasi urusan politik Partai Demokrat Liberal (LDP), Sanae Takaichi, mengunjungi Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo, di mana festival musim gugu

NHK
Ketua investigasi urusan politik Partai Demokrat Liberal (LDP), Sanae Takaichi, mengunjungi Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo, Senin (18/10/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Ketua investigasi urusan politik Partai Demokrat Liberal (LDP), Sanae Takaichi, mengunjungi Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo, di mana festival musim gugur tahunan diadakan sebelum tengah hari pada tanggal 18 Oktober 2021 ini.

Di Kuil Yasukuni, festival musim gugur tahunan telah diadakan sejak tanggal 17 Oktober, dan ketua investigasi politik Partai Demokrat Liberal, Sanae Takaichi, mengunjungi Kuil Yasukuni setelah pukul 11:30 pada tanggal 18 Oktober dan pergi ke kuil utama untuk beribadah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang terkena kebijakan nasional dengan hormat. Ini adalah hal yang biasa sebagai orang Jepang, dan masalah diplomatik seharusnya tidak perlu terjadi," ungkap Takaichi  kepada wartawan setelah beribadah di kuil Yasukuni.

Takaichi mengunjungi Kuil Yasukuni setiap tahun selama festival musim semi dan musim gugur tahunan dan pada hari berakhirnya perang pada 15 Agustus.

Ketika dia mencalonkan diri untuk pemilihan presiden LDP bulan lalu, dia adalah calon perdana menteri yang dengan tegas menyatakan niatnya untuk tetap beribadah meski sudah menjabat nantinya.

Masalah kuil Yasukuni sering diributkan pihak Korea dan China.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved