Breaking News:

Setelah Lebih dari 3 Tahun, Kei Komuro Akhirnya Bertemu Putri Mako di Tokyo Jepang

Dikawal oleh sedikitnya 3 bodyguard istana dan dijaga beberapa polisi di luar kediamannya, Kei Komuro mendapat perlakuan khusus.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kei Komuro meninggalkan kediamannya di Yokohama dikawal beberapa bodyguard Istana, Senin (18/10/2021). Kei Komuro tiba di kediaman kekaisaran tempat Putra Mahkota Akishinomiya sekitar jam 08.30 waktu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kei Komuro akhirnya bertemu dengan tunangannya Putri Mako, keponakan Kaisar Jepang di kediaman resmi Putra Mahkota Akishinomiya, Senin (18/10/2021) sekitar jam 09.00 pagi waktu Jepang.

Ini adalah pertemuan Kei Komuro dan Putri Mako setelah 3 tahun 2 bulan keduanya tak bertemu.

Sekitar jam 07.52 waktu Jepang, Kei Komuro meninggalkan rumah kediamannya di Yokohama dikawal beberapa bodyguard Istana dan polisi berjaga di depan rumahnya.

Kei Komuro menuju kediaman kekaisaran tempat Putra Mahkota Akishinomiya dan tiba sekitar jam 08.30 waktu Jepang.

Kei Komuro menggunakan jas hitam dengan rambut yang sudah dipotong pendek, tidak lagi diikat ke belakang kepala seperti saat dia tiba di Bandara Narita 27 September 2021 lalu.

Dikawal oleh sedikitnya 3 bodyguard istana dan dijaga beberapa polisi di luar kediamannya, Kei Komuro mendapat perlakuan khusus karena akan menjadi suami Putri Mako.

Mereka dijadwalkan akan menikah 26 Oktober mendatang.

Baca juga: 26 Oktober 2021 Jadwal Pernikahan Keponakan Kaisar Jepang Putri Mako dan Kei Komuro

Setelah mencatatkan perkawinannya di kantor wali kota di Tokyo 26 Oktober pagi, Kei Komoru dan Putri Mako dijadwalkan akan melakukan jumpa pers sore harinya di sebuah hotel mewah di daerah Chiyodaku Tokyo.

Jumlah wartawan dibatasi hanya 50 orang saja baik dari dalam maupun luar negeri.

Secara resmi badan rumah tangga kekaisaran Jepang tidak terlibat dalam perkawinan tersebut karena sejak mencatatkan penikahan, Putri Mako resmi menjadi rakyat biasa bukan tanggung jawab badan tersebut.

Namun badan kekaisaran Jepang disebut masih memonitor Putri Mako karena dia adalah putri kekaisaran Jepang.

Termasuk pencarian rumah di New York nantinya, pengawalan yang harus dilakukan di Amerika Serikat dan sebagainya yang secara resmi tidak terlibat lagi.

"Apalagi mengenai uang yang secara resmi tidak boleh terlibat lagi ke urusan keduanya (Kei Komura dan Putri Mako) karena uang pajak dari rakyat dan mereka sudah jadi anggota masyarakat biasa," papar sumber Tribunnews.com, Senin (18/10/2021).

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved