Breaking News:

Penjualan Minuman Beralkohol di Kereta Api Peluru Shinkansen Jepang Dimulai Lagi November 2021

Perusahaan JR Tokai mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan penjualan minuman beralkohol di kereta Tokaido Shinkansen.

Editor: Dewi Agustina
Foto Kyodo
Kereta api Shinkansen jenis N700S. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan JR Tokai mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan penjualan minuman beralkohol di kereta Tokaido Shinkansen, yang telah ditangguhkan sejak akhir Januari 2021 karena penyebaran virus corona.

Selain itu, seluruh kereta khusus sebanyak 1.392 di Tokaido Shinkansen pada bulan November 2021 akan beroperasi sesuai rencana.

Jumlah pengguna Shinkansen masih rendah dibandingkan sebelum pandemi corona, tetapi beberapa pengguna Shinkansen bergerak menuju normalisasi, kembali menggunakan shinkansen.

Perusahaan menyatakan telah memutuskan untuk melanjutkan penjualan minuman beralkohol "berdasarkan status infeksi dan kondisi sosial corona."

Baca juga: Seekor Rusa Masuk Jalur Shinkansen Hokkaido Jepang, Perjalanan Kereta Api Terhenti Hingga Siang Ini

Di sisi lain, JR West telah menangguhkan penjualan dalam kereta di Sanyo Shinkansen sejak April 2021, dan waktu pembukaan kembali belum diputuskan.

"Mungkin dalam waktu dekat kita akan menjual kembali di dalam Sanyo Shinkansen," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (19/10/2021).

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak Desember 2020 JR Central mengoperasikan kereta khusus sesuai rencana sepanjang bulan.

Selama ini jumlah kereta Shinkansen dikurangi jumlahnya karena pengguna shinkansen juga berkurang sehingga JR mengalami kerugian cukup besar.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved