Breaking News:

Pertengahan Oktober 2021 Pasar Sayuran di Jepang Anjlok

Harga rata-rata pertanian harian dari 14 item utama adalah 109 yen per kilogram pada pertengahan Oktober (sampai 18 Oktober 2021).

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Data sayuran di Jepang sejak pertengahan September sampai dengan diperkirakan pertengahan November 2021. Pertengahan Oktober 2021 mencapai angka rata-rata terendah. Pertengahan November 2021 diperkirakan akan naik kembali. Data Japan Agriculture. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertengahan Oktober 2021 pasar sayuran di Jepang anjlok. Harga rata-rata pertanian harian dari 14 item utama (data dari 7 grosir utama di setiap wilayah) adalah 109 yen per kilogram pada pertengahan Oktober (sampai 18 Oktober 2021).

Nilai ini 18 persen lebih rendah dari biasanya (rata-rata selama 5 tahun terakhir), dan merupakan harga terendah tahun ini berdasarkan musim.

Sementara cuaca hangat berlanjut dan volume meningkat, pergerakan kargo ritel melambat setelah keadaan darurat Covid-19 dicabut.

Ada beberapa item yang akan bergerak karena penurunan suhu pada minggu ini, namun pelemahan tersebut akan berlanjut untuk sementara waktu.

Kekurangan stok yang disebabkan oleh cuaca mendung dan hujan secara nasional melonjak di seluruh wilayah pada bulan September, tetapi kekurangan tersebut hilang karena cuaca baik dan suhu tinggi berikutnya.

"Kami telah pulih dari keterlambatan pertumbuhan baik di area produksi akhir dan area produksi berikutnya, dan peningkatan volume serta reaksi terhadap harga tinggi telah digabungkan untuk membuatnya lebih lunak," ungkap perusahaan grosir Jepang.

Selada 40 persen lebih murah pada pertengahan Oktober dengan harga 88 yen per kilo, turun menjadi setengah harga pada akhir September.

Produksi dari Nagano diharapkan menjadi "gunung" terakhir yang dibuat karena penundaan.

"Seperti biasa, sebagian besar gunung akan berakhir minggu ini," ungkap area produksi utama JA.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved