Breaking News:

WHO Konfirmasi Sputnik V Kini Masuk Tahap Akhir untuk Dapat Izin Darurat

(WHO) telah mengkonfirmasi bahwa penilaian awal vaksin virus corona (Covid-19) buatan Rusia 'Sputnik V' saat ini berada pada tahap akhir, tim inspeksi

Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Seorang perawat menunjukkan vaksin Sputnik V (Gam-COVID-Vac) untuk melawan COVID-19 di sebuah klinik di Moskow pada 5 Desember 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi bahwa penilaian awal vaksin virus corona (Covid-19) buatan Rusia 'Sputnik V' saat ini berada pada tahap akhir, tim inspeksi pun akan segera mengunjungi negara itu.

Pernyataan ini disampaikan Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) pada Rabu kemarin.

"@WHO mengkonfirmasi bahwa proses prakualifikasi Sputnik V berjalan sesuai rencana dan memasuki tahap akhir. Tim inspeksi dari WHO pun akan segera mengunjungi Rusia untuk mengumpulkan semua inspeksi dan dokumen yang diperlukan tentang #SputnikV sebagai salah satu vaksin yang paling aman dan paling efisien di dunia vaksin," cuit RDIF terkait vaksin tersebut dalam laman Twitternya.

Dikutip dari laman Sputnik News, Kamis (21/10/2021), RDIF merupakan lembaga yang mendanai pengembangan vaksin tersebut, sedangkan vaksin ini dikembangkan oleh tim ilmuwan dari Institut Gamaleya.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 India: Sputnik V Bisa Gagal Dipasarkan di India

Sejauh ini, Sputnik V telah disetujui pengunaannya di 70 negara dengan total populasi mencapai 4 miliar orang.

Angka ini merupakan lebih dari 50 persen populasi dunia.

Sputnik V diklaim menempati urutan kedua di dunia dalam hal jumlah persetujuan yang diterima oleh regulator pemerintah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved