Breaking News:

Apabila Kei Komuro Lulus Sebagai Pengacara Amerika Serikat, Gajinya 22 Juta Yen Setahun

Bila berhasil lulus Komuro akan mendapat gaji 22 juta yen setahun bekerja sebagai pengacara di New York.

Nicolas Datiche / POOL / AFP
Mantan putri Jepang Mako (kanan), putri sulung Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dan suaminya Kei Komuro (kiri) berbicara dalam konferensi pers untuk mengumumkan pendaftaran pernikahan mereka, di Grand Arc Hotel di Tokyo pada 26 Oktober 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Hasil lulus atau gagal ujian pengacara di New York yang diambil oleh Kei Komuro yang menikah dengan Mako, putri sulung Bapak dan Ibu Akishinomiya, diberitahukan kepada peserta ujian pada tanggal 28 Oktober waktu New York.

Nama-nama   yang berhasil akan diumumkan di situs resmi pada tanggal 29 Oktober 2021.

Bila berhasil lulus Komuro akan mendapat gaji 22 juta yen setahun bekerja sebagai pengacara di New York.

Hiroshi Kiyohara, seorang pengacara internasional yang muncul di  TV TBS "Gogosuma-GOGO! Smile!-"  Jumat ini (29/10/2021) dan memiliki kualifikasi sebagai pengacara di New York, memperkenalkan bahwa ada data  tingkat kelulusan peserta ujian pertama dalam program ini adalah 78 %.

Kemudian, ada data bahwa "tingkat kelulusan ujian pertama di antara lulusan pengacara yang diakui sangat baik oleh asosiasi pengacara AS adalah 87%".

Dijelaskan pula bahwa Universitas Fordham tempat  Komuro lulus juga termasuk di dalam penilaian tersebut.

"Saya rasa dia pasti lulus ujian. Ini adalah perasaan yang saya rasakan ketika mengikuti ujian. Tidak seperti ujian pengacara Jepang, saya tidak merasa dia bakal gagal  ujian pengacara AS. Isi ujian yang bisa dilewati jika  telah melakukan studi normal dengan baik di tahun ketiga sekolah,” ungkap Kiyohara.

Dijelaskan pula bahwa ada kasus kegagalan karena terlalu banyak ketegangan pada hari itu atau karena jumlah tes yang banyak, sehingga alokasi waktu gagal.

Kiyohara menjelaskan bahwa di kelas kantor tempat  Komuro bekerja, jika dia lulus, dia akan mendapatkan sekitar 22 juta yen setahun.

Apabila Komuro gagal, dia hanya bisa bekerja sebagai asisten dan memperoleh sekitar 6 juta yen setahun.

Ujian pengacara di New York diadakan dua kali setahun, dan dia menjelaskan, "Bahkan jika hasilnya mengecewakan, dia bisa mencoba lagi Februari tahun depan," tambahnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved